Home / Pemkab Murung Raya

Kamis, 31 Januari 2019 - 14:42 WIB

Bupati Mura Kunjungi Dua Kabupaten di Maluku Utara

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Bupati Kabupaten Murung Raya (Mura) Drs. Perdie MA bersama sejumlah jajarannya melakukan kunjungan kerja (kunker) ke dua Kabupaten di Provinsi Maluku Utara. Kunker selama 4 hari di Kabupaten Halmahera Utara dan Halmahera Barat ini, didampingi Ketua PKK Dra. Lynda Kristiane dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan serta sejumlah staf.

Hari pertama kunjungan, yakni Kamis (24/1) di kota Sidangoli ibu kota Halmahera Utara, rombongan bupati diterima langsung jajaran pemerintah setempat yang dipimpin Asisten 1 Erasmus Papilaya mewakili bupati setempat dan sejumlah kepala SOPD di Kantor Bupati Halmahera Utara.

Saat itu merima kunjungan ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Utara diwakilkan Asisten 1 mengatakan, kebahagiaan dan kebanggaan karena mendapat kunjungan dari pemerintah Kabupaten Mura.

“Tidak pernah dibayangkan sebelumnya antara dua wilayah yang sangat berjauhan bisa bertemu dan bersilaturahmi termasuk saling berbagai informasi terkait program pembangunan di daerah masing-masing,”ungkapnya.

Baca Juga :  Perdie Terima PIN Emas dari Ketum PWI Pusat 

Sementara itu, pada Sabtu (26/1) rombongan Bupati Mura bergeser ke Kota Jailolo di Kabupaten Halmahera Barat melaksanalan kegiatan yang sama. Saat tiba di Jailolo rombongan Bupati Mura disambut langsung oleh Bupati Halmahera Barat Danny Messy bersama Istri dan sejumlah kepala SOPD di rumah jabatannya.

Saat menyambut kedatangan rombongan bupati Mura, Bupati Halmahera Barat mengucapkan selamat datang dan terima kasih telah berkunjung ke kotanya yang tentu diharapkan bisa menjadi sebuah moment untuk memulai bersahabatan kedua kabupaten, membuka pintu silaturahmi dan saling berbagi informasi pembangunan.

Dijelaskannya, meski memiliki kondisi alam berbeda tetapi antara Kabupaten Mura dan Halmahera Barat punya kesamaan yaitu sama sama merupakan kabupaten pemekaran dan jumlah penduduk yang hampir sama termasuk sedang gencar menggalakan sektor pertanian dan pariwisata.

“Mudah mudahan kunjungan kerja ini tidak hanya menjadi sebuah persahabatan di kedua kabupaten namun juga menjadi sebuah kerja sama untuk menbangun beberapa sektor yang memiliki kemiripan dan menjadi referensi dalam membuat program kebijakan”ujarnya.

Baca Juga :  Masyarakat Desa Usul Pembuatan Lahan Pertanian Menetap

Sementara itu, Bupati Mura Perdie dalam dua kesempatan kunkernya di dua Kabupaten menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan bagi dirinya dan rombongan.

Menurut Perdie, semula pihaknya telah mengirimkan surat pemberitahuan terkait kunjungan kerjanya dan mendapat respon yang positif dan diterima dengan sangat baik.

Tentu hal itu merupakan gambaran betapa bersatunya bangsa Indonesia meski berbeda pulau dan terpisah jarak yang sangat jauh namun pintu silaturahmi dan persahabatan tetap terbuka.

Ia menjelaskan, bahwa kunjungan ini dalam rangka membangun komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah kabupaten lainnya termasuk melakukan studi banding terhadap sektor pertanian dan pariwisata yang di dua kabupaten baik Halmahera Utara atau Barat. (to)

Share :

Baca Juga

Pemkab Murung Raya

Bupati Mura Buka Musyawarah Daerah PPID

Pemkab Murung Raya

Pemkab Mura Rakor Bahas Permohonan Hibah Mako Brimob

Pemkab Murung Raya

2022, Pemkab Mura Atasi Persoalan Air Bersih

Pemkab Murung Raya

Rejikinoor Lepas Keberangkatan Kontingen Porprov Mura

Pemkab Murung Raya

Disdukcapil Murung Raya Gelar Kegiatan Menyapa Masyarakat

Pemkab Murung Raya

Pj Bupati Mura Minta Karang Taruna Bantu Kemajuan Daerah

Pemkab Murung Raya

Asisten III Hadiri Kegiatan Bakkes dan Bansos Alumni Akabri 91

Pemkab Murung Raya

Disdikbud Mura Gencar Cegah Kasus Bullying