ABK Ditemukan Tewas di dalam Kapal

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Seorang pria bernama Yulianus Tanarabun (41), ditemukan tak bernyawa di dalam Kapal KM Senja Papua yang berlabuh di kawasan Pelabuhan PT Wilmar, Desa Bapanggang Raya Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Jasad awak beserta kapal (ABK) ini ditemukan tewas tergeletak di dalam kapal setempat, Senin (14/1/2019) malam.

Kapolres Kotim AKBP Muhammad Rommel melalui Kapolsek Kawasan Pelabuhan Mentaya (KPM) Iptu Irfan Ali Reza mengatakan, jasad korban di temukan oleh rekannya pada pukul 19.30 WIB.

“Dari keterangan saksi yang merupakan rekan korban, sebelum ditemukan tewas. Pada siangnya sekitar pukul 14.00 WIB, korban sedang mencari kayu untuk memperbaiki tempat tidurnya. Kemudian pada pukul 19.00 WIB, korban sudah tidak terlihat di kapal,” ungkap Irfan kepada awak media Selasa (15/1).

Setelah itu lanjut dia, rekan kerja korban melakukan pencarian terhadap korban di sekitar kapal, sampai akhirnya korban di temukan sudah tak bernyawa dibagian loker tepatnya di bawah tangga. Seusai menemukan korban, rekan kerjanya ini langsung menghubungi agen kapal, dan agen kapal menghubung pihak kepolisian untuk mengevakuasi jasad pria tersebut.

“Sejauh ini kita belum bisa memastikan penyebab kematian korban. Karena jasadnya masih diselidiki untuk diambil visum dan autopsi di RSUD Murjani,” tandasnya. (pras)