Connect with us

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar Tetapkan 42 Event Kalender Wisata 2019

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat memimpin rapat koordinasi penetapan kalender pariwisata di ruang Aula Kerja Bupati Senin (28/1).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Kobar menggagas pembuatan kalender pariwisata 2019. Kalender pariwisata ini telah ditetapkan dalam rapat bersama yang diikuti sejumlah instansi dilingkungan Pemkab Kobar dan instansi terkait lainnya yang mendukung program pariwisata tersebut, seperti Balai Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP), Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kumai di Kantor Bupati Kobar, Senin (28/1/2019).

“Hari ini kita sengaja mengundang beberapa leading sektor yang mendukung program pariwisata, bukan hanya dari jajaran Pemkab Kobar, namun juga dari BUMN dan orgnaisasi yang turut membantu mempromosikan event pariwisata Kobar,” kata Bupati Kobar Hj Nurhidayah usai memimpin rapat Senin (28/1).

Menurut bupati, dalam menetapkan kalender festival pariwisata 2019 ini, pihaknya mengambil referensi dari kegiatan serupa yang telah digelar tahun sebelumnya. Terutama terkait dalam jadwal waktu dan tanggal event tersebut. Lantaran jika event tersebut sudah direncanakan tentunya tidak boleh digeser lagi waktu pelaksanaannya.

“ Sesuai hasil rapat, ada 42 event festival pariwisata yang bakal digelar sepanjang tahun 2019 ini, dan semuanya sudah siap. Tinggal beberapa agenda yang masih belum terakomodir. Bahkan event yang sebelumnya digelar dalam beberapa tahun lalu seperti airsofgun, gathering penggemar grasstrack dan drumband juga telah dimasukkan dalam jadwal event tahun 2019,” jelas Bupati.

Pada kesempatan itu ia mengharapkan, dengan event sesuai kalender wisata tersebut, kegiatan yang ditampilkan bisa dinikmati oleh para wisatawan yang datang ke Kabupaten Kobar. Baik itu wisatawan lokal maupun luar daerah, dan mancanegara. Sehingga keberadaannya bisa memberikan efek domino bagi perputaran ekonomi masyarakat yang berdampak meningkatnya pendapatan asli daerah (PAD). (aro)

Advertisement
Artikel ini telah dilihat : 12 kali.
error: Content is protected !!