Connect with us

Kotim

Dukcapil dan KPU Kotim Jemput Bola Pemilih Milenial

Petugas KPU dan Dukcapil Kotim saat melakukan perekaman e-KTP jemput bola di sekolah Senin (21/1).

SAMPIT, KaltengEkspres.com Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) beserta Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotim membuka pelayanan jemput bola perekaman elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) bagi pemilih muda atau milenial di Sekolah Madrasah Aliyah Negri (MAN) Sampit, Senin (21/1/2019).

Layanan jemput bola ini berkaitan dengan menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan berlangsung 17 April 2019 mendatang.

Ketua KPU Kotim Siti Fathonah mengatakan, berdasarkan peraturan perundang-undangan, bahwa warga negara indonesia bisa menggunakan hak pilihnya apabila sudah berusia 17 tahun.

“Kami bekerja Sama dengan Disduk Capil Alhamdulillah responnya sangat bagus, pada saat ini disduk capil melakukan perekaman E – KTP untuk Siswa yang usianya sudah 17 tahun,” ucap Siti,

Ia juga berharap, dengan adanya peran aktif dari pemerintah daerah khususnya Disdukcapil Kotim yang membuka layanan jemput bola ini, partisipasi pemilih muda akan lebih maksimal lagi, dibandingkan pilkada lalu. Karena pada pilkada lalu, partisipasi pemilih muda rendah sekali.

“Karena itulah yang menjadi pacuan kami. dengan kerja sama yang baik dari semua lembaga mudah-mudahan bisa meningkatkan partisipasi pemilih, khusunya pemilih yang ada di kotim,” tutupnya. (pras)

Artikel ini telah dilihat : 5 kali.
error: Content is protected !!