Connect with us

Kobar

Dua Budak Sabu Kelurahan Raja Disergap Polisi

Kasatnarkoba Iptu Triyono saat mengintrogasi salah seorang tersangka seusai digerebek Sabtu (19/1).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Anggota Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kobar lagi-lagi kembali berhasil meringkus dua budak sabu, bernama Gunawan (37) dan Ridiyanur (25).

Kedua pria ini ditangkap di sebuah rumah yang terletak di Jalan Limau Bali RT 10 Kelurahan Raja Kecamatan Arut Selatan (Arsel) Kabupaten Kobar, Sabtu (19/1/2019) siang, sekitar pukul 13.00 WIB.

Dari tangan keduanya ini diamankan barang bukti (barbuk) 6 paket sabu, masing-masing 2 paket sabu seberat 0,77 gram dari Gunawan dan 4 paket sabu seberat 1,05 gram dari Ridiyanur.

Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy melalui Kasatnarkoba Iptu Triyono Raharja mengatakan, penangkapan terhadap kedua pelaku ini berawal saat anggotanya menerima informasi dari masyarakat yang patut dipercaya kebenaranya bahwa di TKP tersebut, sering dinggunakan untuk transaksi narkotika jenis sabu.

Berbekal informasi tersebut lanjut dia, pihaknya langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan penyelidikan. Ketika berada di lokasi sekitar pukul 13.00 WIB, rumah tersebut langsung digerebek dan saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti sabu dan alat hisap berupa bong serta pipet serta sejumlah uang dari tangan kedua pelaku.

Barbuk bersama kedua tersangka ini kemudian digelandang ke Mapolres Kobar untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Akibat perbuatannya ini, kedua pelaku dijerat Pasal 114 Ayat (1) jo 112 Ayat (1) Undang – Undang RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,”ungkap Triyono. (aro)

Artikel ini telah dilihat : 3 kali.
error: Content is protected !!