Connect with us

Metro Palangka Raya

Mantap..RBSC Sukses Gelar Kejuaraan Menembak

Published

on

Salah seorang peserta saat menerima trophy kejuaraan.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Rajawali Borneo Shooting Club (RBSC) sukses menggelar event menembak open dan katagori tingkat pelajar. Rencanaya, event tersebut menjadi agenda rutin klub menembak yang diketuai oleh Purnomo alias Dewo, dalam rangka menjaring atlet-atlet muda berbakat di Kalteng.

Berdasarkan hasil pertandingan yang digelar selama 3 hari di Stadion Mini UPR tersebut, juara umum kelas open dipegang oleh Farid dari Klub Kartika SC. Sementara itu, tingkat pelajar juara 1 dipegang oleh Calvin Sebastian dari Katingan SC. Sedangkan juara 2 oleh Kevin dari BARSC, juara tiga Thalia dari BARSC, dan juara harapan diraih diraih Riski dari SMP Arafah serta Melcani dari BKSC.

“Alhamdulillah berkat dukungan dari rekan-rekan sponsor, baik itu dari Nunung OVJ, Bank Kalteng, UPR dan seluruh club menembak. Kemudian media patner Kalteng Ekspres, acara ini dapat berjalan lancar dan sukses. Kita sangat berterima kasih atas dukungan semua pihak, baik Perbakin, Walik
Kota Palangka Raya, dan pihak lainnya,” ucap Ketua RBSC Kalteng Dewo, Senin (14/1).

Ia menjelaskan, kejuaraan menembak ini akan menjadi agenda rutin RBSC Kalteng setiap tahunnya. Itu dilakukan dalam rangka mencari bibit menembak di Kalteng.

“Tentu ini akan menjadi agenda rutin kami. Sebab, beberapa kelas bidang berburu sudah masuk Sea Games, sehingga kita membutuhkan atlet-atlet muda sebagai penerus,” ucapnya.

Sementara itu, Suami Nunung OVJ Juli Jam Sambiran alias Iyan Sambiran memgatakan, kejuaraan menembak ini ditumakan adalah kebersamaan dan mencari bibit atlet menembak. Sebab, mencari atlet menembak cukup sulit.

“Hadiah tidak terlalu besar, tetapi kejuaraan ini dilaksanakan sebagai ajang menjalin kebersamaan klub menembak seluruh Indonesia. Dan paling utama kita menjadi bibit-bibit atlet muda menembak,” ujarnya.

Iyan mengaku, kegiatan yang dilaksanakan RBSC cukup sukses. Sebab, banyak klub dari luar Kalteng yang ikut dalam kejuaraan tersebut. Begitu juga tingkat pelajar, banyak peserta yang ikut. (az)

Advertisement