Connect with us

Pemkab Kobar

Mantap…Kobar Raih Adipura ke 12

Published

on

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla saat menyerahkan Piala Adipura ke 12 kepada Bupati Kobar Hj Nurhidayah di Auditorium Dr.Soejarwo Gedung Manggala Wanabakti Jakarta Selatan, Senin (14/1/2019).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com– Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) kembali meraih Piala Adipura untuk ke 12 kali berturut-turut, katagori kota kecil terbersih tingkat nasional.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla kepada Bupati Kobar Hj Nurhidayah, di Auditorium Dr.Soejarwo Gedung Manggala Wanabakti Jakarta Selatan, Senin (14/1/2019).

Raihan penghargaan Adipura priode 2017-2018 ini, diperoleh dua daerah di wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng) yakni Kabupaten Kobar dan Kotim.

Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengatakan, bersyukuri atas diraihnya kembali adipura yang ke-12. Karena ini menurut dia, suatu penghargaan atas kerja bersama, baik tim dari pemerintah daerah, pihak swasta, dan yang paling utama ialah peran serta seluruh masyarakat Kabupaten Kobar.

“Ke depan tantangan kita adalah bagaimana mempertahankan penghargaan ini, mempertahankan biasanya jauh lebih berat, dan ini tentu saja harus didukung oleh sinergitas semua elemen yang ada,” kata Nurhidayah.

Nurhidayah berharap ke depan Kobar tidak hanya meraih penghargaan adipura. Melainkan juga mampu meraih Adipura Kencana.

“Ini target yang harus dicanangkan mulai sekarang, semoga target kita kedepan bisa di pahami semua masyarakat agar semakin berfikir lebih jernih dan selalu menjaga kebersihan lingkungan Kota Manis Pangkalan Bun,”tandasnya. (aro)

Advertisement