Connect with us

DPRD Kobar

DPRD Kobar Dorong Kenaikan Harga Tiket Pesawat Dikaji Ulang

Para penumpang pesawat saat hendak berangkat di Bandara Iskandar Pangkalan Bun Senin (14/1).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Naiknya harga tiket pesawat belakangan terakhir hingga dikeluhkan oleh masyarakat pengguna jasa maskapai penerbangan di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), menuai sorotan dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kobar Triyanto.

Triyanto mengatakan, naiknya harga tiket pesawat di Pangkalan Bun, oleh maskapai penerbangan yang melayani rute tujuan dari Pangkalan Bun menuju Jakarta dan Semarang serta Surabaya patut dipertanyakan. Karena jika terlalu tinggi kata dia, akan menyulitkan masyarakat pengguna jasa maskapai.

“Kalau posisi liburan atau hari besar masih masuk akal. Ini tidak ada liburan bisa naik. Karena itu saya berharap maskapai bisa memahami keluhan penumpang. Kemudian mengkaji ulang kebijakan menaikan tarif tiket pesawat tersebut,” kata Triyanto Senin (14/1).

Menurut Triyanto, kebijakan tersebut kalau diterapkan khusus bagi PNS tidak jadi masalah. Tapi bagi masyarakat umum, seperti kalangan pengusaha swasta dan pelajar serta mahasiswa yang biasa bepergian karena urusan keluarga hal ini cukup memberatkan.

“Paling tidak harga tiket yang sedang lebih di perbanyak. Apalagi jarak penerbangan kita hanya kurang lebih 1 jam saja. Murahnya harga tiket ini kita harapkan supaya ekonomi bisa tumbuh kalau para pelaku bisnis dan wisata tidak terlalu besar biaya untuk perjalanan bisnis usahanya ke Pangkalan Bun,”tandasnya. (aro)

Artikel ini telah dilihat : 2 kali.
error: Content is protected !!