Connect with us

Pemkab Kobar

Bupati Minta SOPD Perbaiki Manajemen Penyerapan Anggaran 2019

Published

on

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat memberikan sambutan.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com -Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah meminta komitmen pejabat Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), untuk memperbaiki manajemen penyerapan anggaran yang bersumber dari APBD dan APBN tahun 2019.

Hal ini disampaikan bupati dalam rangka menindaklanjuti keluhan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kobar dan Bank Kalteng terkait menumpuknya pencairan dana pada akhir tahun, yang mengakibatkan penumpukan beban pekerjaan serta penerbitan dokumen pencairan anggaran.

“Seluruh kepala SOPD saya imbau agar bisa menekan terjadinya penumpukan penyerapan anggaran di triwulan IV tahun 2018 atau periode Oktober-Desember 2019, sebesar 45%, dan khusus di bulan Desember 2018 sebesar 27%,” ungkap Nurhidayah.

Pada kesempatan itu ia berharap kejadian di tahun 2018 lalu, tidak terulang lagi. Karena itu di tahun 2019 harus ada perubahan, demi kenyamanan bersama.

“Jangan sampai memperlambat roda ekonomi di masyarakat dan juga bisa mempengaruhi jumlah uang yang beredar di masyarakat,” tegasnya. (aro)

Advertisement