Connect with us

Murung Raya

Dikunjungi Wakil Bupati, Mahasiswa Mura Dapat Motivasi

Published

on

KUNJUNGI MAHASISWA : Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor ketika mengunjungi mahasiswa di asrama Mura di Palangka Raya, Minggu (6/1/2019).

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Mahasiswa asal Kabupaten Murung Raya (Mura) yang sedang kuliah di Kota Palangka Raya langsung dapat motivasi dari Wakil Bupati Murung Raya (Mura) Rejikinoor. Kinoi sapaan akrab Rejikinoor, meminta kepada seluruh mahasiswa yang ada di Kota Palangka Raya agar dapat menempuh pendidikan sampai tuntas dan bisa kembali mengabdi ke Kabupaten Murung Raya.
Terlebih juga Kinoi meminta agar mahasiswa yang tinggal di asrama Murung Raya di Palangka Raya jangan sampai terjerumus kenakalan remaja baik terlibat narkoba maupun pergaulan bebas yang dapat merusak masa depan mereka.

“Kepulangan kalian ke tanah kelahiran (Murung Raya) sangat dinanti untuk membangun daerag dengan bekal ilmu pengetahuan yang didapat dari bangku perkuliahan di Palangka Raya,” kata Kinoi, dihadapan Mahasiswa Mura, Minggu (6/1/2019).
Wakil Bupati memberikan motivasi supaya amahasiswa lebih fokus dalam menuntut ilmu pengetahuan dan bisa cepat selesai sesuai scedule perkuliahannya. “Tetap harus menjaga marwah daerah, menjaga nama baik orangtua maupun diri sendiri,” imbuhnya.
Kunjungan Kinoi ke asrama mahasiswa Mura dalam rangka melihat mahasiswa secara langsung kondisi dan aktivitas mereka di asrama. Mantan Wakil Ketua DPRD Mura ini menyempatkan diri mengecek seluruh ruangan yang digunakan oleh mahasiswa.
Untuk diketahui tahun ini Pemkab Mura menerapkan program beasiswa sesuai target akan dilakukan penerimaan pada bulan Juni atau Juli 2019 yaitu satu desa sepuluh orang pelajar yang akan dikuliahkan dengan biaya 10 juta perorang pertahun. (eno)

Advertisement