Connect with us

Kobar

Gubernur Dampingi Rombongan BPK RI Ziarah ke Makam Pendiri BPK

Published

on

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dan Bupati Kobar Hj Nurhidayah serta perwakilan dari BPK RI saat menabur bunga ketika ziarah ke makam almarhum Abdullah Zainie, Selasa (8/1/2019).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Rombongan Badan Pemeriksa Kauangan (BPK) RI melakukan Ziarah ke makam almarhum H. Abdullah Zainie. Ziarah ke makam mantan Wakil Ketua BPK RI Periode 2004-2009 ini, dipimpin langsung Staf Ahli Bidang BUMN/BUMD dan Kekayaan Negara/Daerah Yang Dipisahkan Lainnya Novy Gregory Antonius Pelenkahu, di Komplek TPU SKIP Pangkalan Bun, Selasa (8/1/2019).

Kegiatan ini didampingi langsung Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, Sekda Kalteng Fahrizal Fitri, Bupati Kobar Hj Nurhidayah, Bupati Lamandau H Hendra Lesmana, dan Bupati Sukamara H Windu Subagio, serta pejabat BPK RI, unsur FKPD dan SOPD Pemkab Kobar.

Novy Gregory mengatakan, ziarah ke makam para pendahulu ini dilaksanakan rutin tiap peringatan HUT BPK RI yang jatuh pada tanggal 1 Januari.

“Almarhum ini salah satu tokoh penting, pada saat menjelang dan proses reformasi di Negara Indonesia. Beliau ini juga salah satu tokoh membentuk BPK, yang sekaligus memimpin BPK, antara lain turut meletakkan beberapa dasar untuk mendorong berdirinya Lembaga BPK RI. Almarhum ini seorang putra terbaik di Kabupaten Kotawaringin Barat dan di Kalimantan Tengah,”ungkapnya saat membacakan sambutan.

Sementara itu Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan ziarah makam yang dilakukan oleh lembaga BPK RI kali ini. Apalagi kegiatan ini bagian dalam mengenang jasa-jasa para tokoh terdahulu.

“Apa yang dilakukan oleh BPK RI merupakan patut di contoh. Ini memberikan pelajaran bagi semua pihak, dalam meng ingat akan jasa para tokoh pendiri kita meski sudah tiada, sekaligus introspeksi bagi kita semua bahwa pada masanya kita akan kembali di tempat yang sama di hadapan Allah SWT,” kata Sugianto.

Sementara itu Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengatakan, sebagai warga Kobar, tentu merasa bangga karena memiliki putra asli daerah terbaik yang berhasil mencapai karir sebagai Wakil Ketua BPK RI periode 2004-2009.

“Selain sebagai kebanggaan, beliau juga merupakan contoh pribadi yang memiliki ketekunan, kecerdasan, dan keteladanan, sehingga beliau sukses meniti karir, mulai dari menjadi anggota DPRD Provinsi, hingga menjadi anggota DPR RI, sebelum akhirnya menjadi Wakil BPK RI,” ujar Nurhidayah, kepada awak media. (aro)