Connect with us

Kobar

Bayi Lahir Tanpa Batok Kepala Dapat Perhatian Gubernur Kalteng

Published

on

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran didamping Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat membesuk Rahmad Hidayat di RSUD Sultan Imanudin, Selasa (8/1/2019).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Bayi malang yang lahir tanpa batok kepala, dapat perhatian langsung dari Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran. Gubernur didamping Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah saat membesuk Bayi yang diberi nama Rahmad Hidayat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Imanudin Pangkalan Bun, Selasa (8/2/2019) siang.

Saat ini, Rahmad Hidayat sedang dirawat intensif diruang perawatan khusus NICU di gedung Perinatologi RSUD Sultan Imanudin.

“Pak Gubernur sudah menjengkuk langsung bayi Rahmad Hidayat yang beberapa hari lalu terlahir tanpa batok kepala. Kami juga memastikan untuk seluruh biaya perawatan bayi Rahmat Hidayat ditanggung oleh Pemkab Kobar,” ungkap Bupati Kobar Hj Nurhidayah.

Menurut bupati, pihaknya memberikan jaminan kepada kelurga agar tak takut dan memikirkan biayanya. Terlebih lagi, Gubernur Kalteng H Sugianto juga telah memberikan bantuan.

Bupati berharap, agar bayi atas nama Rahmad bisa ditangani secara maksimal di rumah sakit. Meski prosentase bertahan hidup cukup kecil, namun pihak rumah sakit harus berjuang secara maksimal.

“Dokternya sudah menyampaikan apa adanya, untuk bertahan hidup lama cukup kecil. Namun kita tetap berusaha untuk memberikan pertolongan,” ucapnya.

Sementara itu, Plt Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, Fachruddin mengatakan, saat ini setelah satu hari dirawat di rumah sakit, kondisi bayi Rahmad masih dalam kondisi stabil dan sehat.

“Tapi kita tetap berusaha sekuat tenaga dan semaksimal mungkin. Selanjutnya semuanya diserahkan kepada tuhan,” pungkas Fachrudin Kepada Kalteng Ekspres. (aro/eno)

Advertisement