Connect with us

Pemkab Kobar

Promosi Destinasi Wisata, Pemkab Kobar Lepas 100 Lampion di Pantai Kubu

Published

on

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat melepas lampion bersama unsur FKPD dan SOPD Pemkab Kobar Jumat (4/1/2019) malam.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Acara pelepasan 100 lampion di Pantai Kubu Kecamatan Kumai, Kabupaten Kobar, Jumat (4/1/2019) malam, mampu menyedot perhatian warga Lokal.

Buktinya, ratusan masyarakat yang hadir sangat antusias menyaksikan kegiatan pelepasan lampion yang dilakukan langsung oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah bersama suami H Ruslan, Ketua DPRD Kobar Triyanto dan Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol inf M.Roni Sulaeman beserta pejabat yang lain.

“Pelepasan 100 lampion ini dimaksudkan untuk menunjang destinasi wisata Pantai Kubu. Lampion ini ramah lingkungan begitu jatuh ke laut bisa langsung larut,” kata Nurhidayah kepada sejumlah awak media.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kobar Wahyudi mengatakan, pelepasan lampion ini sudah sejak jauh hari direncanakan berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup. Dipilihnya lampion karena di teliti bahannya ramah lingkungan.

“Kebetulan juga ada giat dari PDAM tentang peresmian air minum bersih, karena itu langsung di jadikan satu kegiatan,”ungkapnya Kalteng Ekspres.com (aro).