Connect with us

Metro Palangka Raya

Memasyarakatkan Olahraga Panahan, KAC Gandeng Brimob Polda Kalteng

Komunitas KAC bersama Anggota Brimob Polda Kalteng saat poto bersama seusai pelatihan memanah.

PALANGKA RAYA, KaltengEkpres.com – Meski olahraga panahan belum sepopuler cabang olahraga lainnya. Namun dalam setiap event olahraga besar, panahan selalu dipertandingkan. Untuk memasyarakat olahraga tersebut, Kahayan Archeri Club, yang berada dibawah asuhan Siska, mencoba dari waktu ke waktu mempopulerkan olahraga ini ke seluruh masyarakat Tambun Bungai.

Buktinya, setelah merekrut satu orang penggiat olahraga panahan dari kalangan penyandang disabilitas, kali ini klub yang sudah mendapat legalitas dari Porseni ini kembali meperkenalkan olahraga panahan dikalangan anggota Brimob di Mako Brimob Kalteng.

“Kami memperkenalkan panahan dikalangan teman-teman Brimob, karena selama ini mereka melatih secara otodidak dan ada keinginan untuk bergabung ke klub ini, “ beber pelatih KAC, Siska kepada Kalteng Ekspres.com, Sabtu, (5/1).

Kegiatan latihan bersama lanjut dia, dilakukan pada Jumat, (4/1) kemarin, diawali dengan perkenalan divisi panahan hingga mempraktekan cara memamah yang benar.

“Dalam perkenalan panahan di Mako Brimob Tangkiling, Dimulai dari divisi apa saja dalam panahan sampai mempraktekan cara memanah yang benar,”jelas mantan atlet panah tersebut.

Sebelumnya, para anggota Polri Mako Brimob Tangkiling memang sudah mengetahui tentang panahan dan secara otodidak mempelajarinya. Namun belum memiliki pengetahuan dan praktek yang benar terkait olahraga yang membutuhkan konsentrasi tinggi.

Siska mengaku, bangga bisa memperkenalkan olahraga panahan dikalangan polri. Semoga kehadiran Kahayan Archery Club memberikan nilai positif bagi masyarakat Kalimantan Tengah, sehingga nantinya bisa melahirkan atlet-atlet baru dan berprestasi dalam setiap ajang olahraga, baik lokal hingga internasional.

Pada kesempatan itu, atlet panahan nasional ini mengajak masyarakat Kota Palangka Raya untuk bergabung dengan KAC dan siap untuk dibentuk dan dibina dalam kesempatan latihan yang selalu dilakukan rutin setiap rabu dan sabtu dalam sepekan. (ro)

Advertisement
Artikel ini telah dilihat : 3 kali.
error: Content is protected !!