Connect with us

Metro Palangka Raya

Disambar Petir, Rumah Warga Hangus Terbakar

Published

on

Rumah warga di Jalan Merpati saat hangus terbakar dan petugas damkar saat melakukan pemadaman Jumat (4/1/2019).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com -Sebuah rumah milik warga bernama Nengah di Jalan Merpati III No. 11, Palangka Raya hangus terbakar, Jumat (4/1) malam, sekitar pukul 19.15 WIB.

Rumah milik Satpam telkomsel ini terbakar seusai disambar petir. Pada saat kejadian pemilik rumah tidak berada di tempat, karena sedang pergi berobat ke RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya.

Salah seorang tetangga korban menuturkan, peristiwa kebakaran tersebut terjadi, sesudah petir besar menggelegar sebanyak dua kali pada saat hujan lebat.

“Petir pertama belum, nah pas petir kedua itu langsung muncul api dari depan pintu rumah,” ungkap warga setempat, Mahfud, Jumat (4/1/2019) malam.

Sementara itu menurut keterangan istri pemilik rumah, sebelum kejadian ia bersama suaminya pergi ke rumah sakit sore hari untuk mengobati suaminya yang sakit. Karena itu dirinya tak mengetahui rumah telah disambar petir.

“Saya baru dapat informasi justru dari anak saya yang ada di Banjarmasin. Dia yang menelpon kami mengabarkan kejadian ini,” tututnya sedih.

Terhadap peristiwa ini pihak kepolisian bersama tim pemadam kebakaran langsung ke lokasi membawa 8 unit mobil pemadam kebakaran. Dalam waktu setengah jam, api berhasil dipadamkan.

“Ada 8 unit yang kita gerakan dan hanya dalam waktu setengah jam saja,” ujar
Kapolres Palangka Raya, AKBP Timbul R. K Siregar.

Timbul menjelaskan, penyebab kebakaran tersebut sementara karena petir. Nantinya akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Sementara kerugian materi yang diderita korban, sekitar Rp 300 juta rupiah. (ro)