Connect with us

Metro Palangka Raya

Laka Dua Sepeda Motor Tewaskan Satu Penumpang

Published

on

Kanit Laka Aiptu Tri Marsono ketika menunjukkan dua sepeda motor Yamaha yang diamankan akibat kecelakaan maut di jalan A. Yani, Palangka Raya, Kamis, (3/1).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Kecelakaan maut menelan korban jiwa lagi-lagi terjadi di Palangka Raya. Kali ini dua pengendara motor Yamaha Jupiter MX Nopol KH 3673 AM yang dikendarai Sukma Jaya (24) berboncengan dengan Udin Madu (46), terlibat tabrakan dengan sepeda motor Yamaha F1 Nopol KH 3771 BI yang dikendarai Musa (43), di Jalan A.Yani tepatnya depan SMAN-2 Palangka Raya, Kamis (3/1/2019) sekitar pukul 01.30 WIB.

Akibat kejadian ini seorang pengendara bernama Udin Madu tewas saat dalam perjalanan dievakuasi ke RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya.

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul R. K. Siregar mengatakan, kecelakaan tersebut berawal saat sepeda motor Yamaha Jupiter-MX yang dikendarai Sukma Jaya berboncengan dengan korban Udin Madu meluncur dari arah Jalan A. Yani menuju Pasar Besar Murjani.

Ketika melintasi di lokasi kejadian melaju dari samping kanan arah berlawanan sepeda motor Yamaha F1 yang dikendarai oleh Musa tiba-tiba memotong jalan bermaksud menyeberang jalan tanpa memperhatikan pengendara lain yang sedang melintas.

Karena jarak sudah dekat, pengendara sepeda motor Yamaha F1 ini tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya sehingga menabrak bagian depan sepeda motor Yamaha Jupiter-MX yang dikendarai kedua korban.

Akibat kecelakaan tersebut penumpang sepeda motor Yamaha Jupiter-MX Udin Madu terjatuh dan meninggal dunia saat dalam perjalanan dievakuasi ke RSUD Doris Sylvanus. Sedangkan Sukma Jaya dan Musa hanya mengalami luka lecet-lecet disebagian tubuhnya.

“Kejadian ini sudah ditangani anggota Unit Laka Satlantas dengan melakukan olah TKP. Sementara itu pengendara motor Yamaha F1 bernama Musa sudah diamankan di Mapolres untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,”ungkap Timbul. (ro)

Advertisement