Connect with us

Seruyan

Empat Kades dan Satu Pj Kades Dilantik

Published

on

Bupati Seruyan Yulhaidir saat melantik empat kades dan satu pj Kamis (3/1/2019).

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Empat kepala desa (kades) terpilih bersama 1 pejabat (pj) kades dilantik di Gedung Serba Guna Kuala Pembuang Kabupaten Seruyan, Kamis (3/1) pagi. Keempat kades bersama satu Pj Kades ini dilantik langsung oleh Bupati Seruyan Yulhaidir.

“Hari ini saya melantik 4 kades terpilih yaitu kades Halimaung Jaya, Kades Sembuluh I, Kades Cempaka Baru, Kades Paren, dan 1 penjabat Kepala Desa Benua Usang,” kata Yulhaidir kepada awak media.

Ia menjelaskan, tugas sebagai seorang kepala desa memang tergolong cukup berat, namun harus tetap dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, karena tugas tersebut merupakan amanah yang dibebankan oleh masyarakat untuk dilaksanakan dengan baik.

“Kepala desa itu kan juga dipilih oleh masyarakat, berarti masyakat memberikan kepercayaan kepada saudara untuk memimpin mereka dan wilayahnya,” ujarnya.

Orang nomor satu di Seruyan ini juga mengingatkan para kepala desa yang mengemban amanat harus mampu menjawab tantangan pembangunan yang semakin kompleks, serta mampu menempatkan diri diatas semua kepentingan masyarakat desa, demi membangun serta memajukan desa dan warganya.

“Saya mengingatkan kepada kades dan pj kades yang baru dilantik, untuk benar-benar menghayati sumpah yang telah diucapkan, karena sudah sepantasnya bagi seorang kedes untuk tidak menyia-nyiakan tugas dan wewenangnya. Sehingga dapat dipertanggungjawabkan dengan baik kepada masyarakat, pemerintah, dan terlebih lagi kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa,” tandasnya. (al)