Connect with us

Kobar

Kunjungi Penderita Disabilitas, Bupati Berikan Bantuan Kursi Roda

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat menyerahkan bantuan kursi roda kepada penyandang cacat Rabu (2/1/2019).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah mengunjungi anak penderita disabilitas, Rabu (2/1/2019). Kunjungan ini sebagai wujud kedekatan dengan masyarakat, khususnya penderita disabilitas di Kabupaten Kobar.

Dalam blusukanya ini Bupati didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Muhammad Rois, Plt Direktur RSSI Imanudin Dr Fachrudin, dan perwakilan dari Dinso Kobar.

Pada kegiatan ini bupati juga menyarahkan bantuan kursi roda, kepada dua penderita disabilitas bernama Ramadhan (22) di Jalan LKMD Kelurahan Madurejo, dan Yolana (6) Kelurahan Mendawai.

“Alhamdulillah hari ini kita menyerahkan bantuan kursi roda kepada penyandang disabilitas bernama Ramadhan. Dia begitu bahagia menerima bantuan, karena memilki kursi roda baru,”kata Nurhidayah, Rabu (2/1/2019).

Ia menjelaskan, bahwa Pemkab Kobar sangat peduli dengan keberadaan disatabilitas. Karena itu ke depan, melalui Dinsos Kobar pihaknya akan memberikan bantuan yang dibutuhkan bagi para penyandang disabilitas yang berjumlah sekitar 400 orang.

“Saya mengajak masyarakat Kobar yang memiliki rejeki lebih sekiranya bisa membantu mereka ini. Karena anggaran kita sangat terbatas tetapi banyak yang harus dibantu sehingga kami mengetuk hati masyarakat yang kelebihan rejeki agar sekiranya bisa membantu. Tidak berupa uang melainkan dalam bentuk kursi roda,”ungkap Nurhidayah. (aro)

Artikel ini telah dilihat : 3 kali.
error: Content is protected !!