Connect with us

Seruyan

Dewan Dorong Masyarakat Bantu Korban Banjir Tanggul Harapan

Published

on

Salah satu sekolah yang terkena dampak banjir di Tanggul Harapan saat dipoto baru-baru ini.

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mendorong seluruh lapisan masyarakat agar memberikan perhatian kepada para korban banjir di daerah Transmigrasi Unit V (lima) Tanggul Harapan Kabupaten Seruyan beberapa waktu lalu.

“Saya harapkan agar semua masyarakat bisa memberikan perhatian kepada para korban banjir, berupa bantuan agar para korban tidak mananggung sendiri dan ditabahkan dalam menghadapi cobaan tersebut,” kata anggota DPRD Kabupaten Seruyan M. Aswin di Kuala Pembuang, Rabu (2/1).

Menurut dia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan sendiri sudah terlebih dahulu memberikan bantuan kepada korban banjir tersebut beberapa waktu lalu. Ia mengharapkan masyakat sekitar pun dapat berperan dalam meringankan beban para korban banjir tersebut.

“Ada sekitar 16 Kepala Keluarga (KK) yang mengalami musibah tersebut dan memerlukan bantuan dari kita semua,”ungkapnya.

Ia juga menyarahkan, agar musibah ini menjadi tanggungjawab semua pihak terkait, bukan hanya dari struktur pemerintahan saja, tetapi merupakan kewajiban dari sesama manusia untuk saling membantu.

“Tentunya masalah ini juga bisa dijadikan sebagai bahan pembelajaran, dimana kedepannya harus ada antisipasi dan perbaikan agar banjir ini tidak terjadi lagi,”tandasnya. (al)