Connect with us

Kotim

Laka Karambol Nyaris Rengut Korban Jiwa

Published

on

Tiga kendaraan yang terlibat tabrakan mengalami kerusakan seusai kejadian Selasa (1/1/2019).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Kecelakaan lalu lintas beruntun (karambol) terjadi antara 3 kendaraan yaitu 1 unit bus Damri dan 2 unit mobil di Jalan H.M Arsyad Kilometer 36, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Selasa (1/1/2019) pagi pukul 09.30 WIB. Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa karena semua penumpang beserta sopir berhasil selamat.

Kapolres Kotim AKBP Muhammad Rommel melalui Kasatlantas AKP Yudha Setiawan mengatakan, Kecalakaan tersebut berawal saat mobil Honda Jazz warna putih dengan Nomor Polisi (Nopol) L 1542 VD yang di kendarai oleh Hamsin datang dari arah Samuda menuju Sampit.

Ketika melintasi lokasi kejadian, tiba-tiba di depan mobil Honda Jazz ada anak kecil yang sedang mengendarai sepeda pancal. Saat itu pengendara mobil Honda Jazz pun mengurangi kecepatan.

Setelah itu mobil tersebut pun berupaya menyalip anak yang menggunakan sepeda di depannya, namun upaya menyalip sepeda tersebut gagal dikarenakan dari arah depan melaju bus Damri dengan Nopol KH 7556 Al yang dikemudikan oleh Ferick datang dari arah Sampit menuju Samuda.

Tiba-tiba dari arah belakang mobil Honda Jazz datang mobil Nissan Evalia dengan nopol DA 1074 CH yang kemudikan oleh Wahyu, karena tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya, mobil Nissan langsung menabrak bemper bagian belakang sebelah kanan.

“Tabrakan tersebut membuat mobil Nissan oleng kesebelah kanan jalan. Karena jarak sudah dekat mobil Nissan tersebut juga menabrak bus Damri yang berada di arah berlawanan,”ungkap Yudha, Selasa (1/1/2019.

Untungnya lanjut dia, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Karena semua penumpang kendaraan yang terlibat kecelakaan tidak ada yang mengalami luka-luka. Hanya saja 3 kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami rusak parah. (pras)