Tabrakan Dua Sepeda Motor Tewaskan Petani Bukit Batu

0
2 views

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Kecelakaan maut merenggut korban jiwa terjadi di ruas Jalan Tjilik Riwut, tepat di KM 31,Kecamatan Bukit Batu. Kali ini melibatkan dua sepeda motor Honda Supra bernopol KH 3990 NO dan Yamaha Vega KH 6725 AM, Minggu (9/12) sekitar pukul 07.00 WIB.

Atas kejadian itu, pengendara Yamaha Vega, Sanusi (61), warga Jalan Karya Kelurahan Tumbang Tahai, Kecamatan Bukit Batu ini, tewas di lokasi kejadian dengan kondisi luka parah.

Sedangkan, pengendara Honda Supra, Tuas (52) seorang PNS Depag Katingan yang tinggal di Jalan Taking Emang, Kecamatan Kasongan Baru, Kelurahan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan mengalami luka serius. Kejadian ini telah ditangani petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Palangka Raya dan Polsek Bukit Batu.

Kapolsek Bukit Ipda Arif Dani Susanto mengatakan, kecelakaan dua sepeda motor ini terjadi berawal saat pengendara sepeda motor Honda Supra Tuas melaju dari arah Kasongan menuju Palangka Raya.

Saat melintasi lokasi kejadian datang sepeda motor Vega yang dikendarai Sanusi dari arah Palangka Raya menuju Tangkiling. Saat itu pengendara Vega ini hendak berbelok menyeberang jalan. Pengendara Supra Tuas yang melaju dari arah berlawanan tak sempat mengerem sehingga terjadi tabrakan.

Seusai kejadian Sanusi langsung meninggal dunia ditempat, karena mengalami luka berat dibagian badan dan kepalanya. Sementara Tuas langsung dirujuk ke IGD Doris Slyavanus Palangka Raya.

”MD satu dan sudah ditangani lakalantas polres Palangka Raya. Saya berharap kejadian tidak terjadi lagi dan jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas,” pungkasnya. (dr)