Home / Daerah

Kamis, 13 Desember 2018 - 16:21 WIB

Sekolah Perempuan untuk Kesejahteraan Keluarga

PEMBINAAN : Kader sekolah perempuan Desa Rubung Buyung ketika bersama The Asia Fundation dan Lakpesdam NU Kotim, Kamis (13/12)

PEMBINAAN : Kader sekolah perempuan Desa Rubung Buyung ketika bersama The Asia Fundation dan Lakpesdam NU Kotim, Kamis (13/12)

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Lembaga Kajian dan Pembinaan Sumber Daya Manusia (Lakspesdam) Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Kotawaringin Timur bekerjasama dengan pihak Pemerintah Desa Rubung Buyung, Kecamatan Cempaga untuk melakukan pembinaan terhadap masyarakat setempat.

Melalui sekolah perempuan yang sudah digelar sejak satu tahun ini, perkembangan usaha Anyaman tas, bakul, lawung hingga pada tempat buah-buahan yang terbuat dari bahan baku rotan pun terlihat sudah berkembang, dan kini proses pemasaran yang sedang berjalan.

Sasarannnya pemasaran anyaman jawet kepada masyarakat setempat hingga kepada masyarakat di perkotaan. Permintaan terhadap hasil karya perempuan Desa Rubung Buyung terus diburu.

Baca Juga :  Dipicu Miras, Dua Pengendara Motor Terlibat Tabrakan, Satu Tewas Terkapar

Bahkan hasil karya perempuan Desa Rubung Buyung ini langsung mendapat perhatian dari The Asia Fundation. Bambang Ertanto dari The Asia Fundation mengaku kagum atas perkembangan terjadi terhadap sumber daya perempuan di Desa Rubung.

“Kami ingin melihat secara langsung perkembangan sumber daya yang ada di Rubung Buyung ini setelah masuknya Lakpesdam NU yang menjadi motor penggeraknya,” ucap Bambang di Rubung Buyung, Kamis (13/12).

Salah satu Kader Desa Rubung Buyung Novi menyampaikan bahwa perkembangan sumber daya manusia di Rubung Buyung berkembang pesat setalah hadirnya Lakpesdam NU datang, terutama dengan hadirnya sekolah peremuan di Desa mereka.

Baca Juga :  282 Pendaftar P3K Seruyan Lolos Seleksi Administrasi

“Banyak juga kegiatan yang lain dapat kami berbagi dan terima bersama masyarakat. Terutama ibu-ibu pekerja jawet pun mulai di pasilitasi baik desa serta ada perhatian dari pihak perusahaan yang ada di sekitar Desa Rubung Buyung,” ucapnya.

Kehadiran sekolah perempuan ini merupakan bagian untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga masyarakat setempat. (eno)

Share :

Baca Juga

Kapuas

Belasan Jam Tenggelam, Mobil Mewah Ini Ditemukan

Barito

Korban Pembakaran Anaknya di Purca Mulai Pulih

Barito

Gugus Tugas Covid-19 Barsel Kembali Aktifkan Pos Pantau 

Seruyan

Berbekal 6 Partai Pendukung, Pasangan Sudarsono Khairil Yadi Mendaftar ke KPU

Barito

Kemajuan Fisik TMMD Terus Diawasi Pasiter Kodim1012/BTK

Barito

Bobol Rumah Warga, Residivis Curat Diringkus Polisi

Pulang Pisau

Pemkab Pulpis Salurkan 10 Ekor Sapi, Bupati Berkurban Empat Ekor

Seruyan

Tutup TMMD, Danrem Pesankan Masyarakat Pelihara Fasilitas yang Dibangun
error: Content is protected !!