Home / Barito

Selasa, 4 Desember 2018 - 18:28 WIB

Puluhan Ribu Warga Hadiri Ceramah UAS di Buntok

BUNTOK, KaltengEkspres.com – Sekitar sepuluh ribu lebih warga Kabupaten Barito Selatan (Barsel) dan sekitarnya menghadiri ceramah Ustadz Abdul Somad (UAS) di Masjid Besar Al Munawarah Jalan Merdeka Raya Buntok, Selasa (4/12).

Pantauan Kalteng Ekspres.com, warga baik yang berasal dari kecamatan dan Kota Buntok serta kabupaten tetangga mulai berdatangan ke Masjid Besar Al Munawarah sejak pukul 06.00 wib, sedangkan ceramah UAS baru dimulai pukul 09.15 wib.

Baca Juga :  Warga Tangkap Buaya Besar Berukuran 4 Meter di Aruta

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Barsel H Edy Raya Samsuri ST, Bupati Barito Utara H Nadalsyah (Koyem), wakil Bupati Barito Timur Habib Saleh, serta pejabat dan ulama yang ada di Das Barito lainya.

Masjid Besar Al Munawarah tampak sesak, hingga jemaah yang hadir duduk ditenda tenda di jalan merdeka raya yang telah disediakan panitia, hingga berakhirnyaceramah UAS, warga tak meningkatkan lokasi ceramah.

Sementara dalam ceramahnya UAS mengajak umat Islam agar saling menjaga toleransi antar umat beragama, terutama di Barsel yang selama ini telah berjalan dengan baik.

Baca Juga :  Kantongi Sertifikat Deposito Palsu, Pemkab Katingan Dipastikan Kehilangan Rp 35 Miliar

“Kita sangat salut dengan masyarakat didaerah ini meski memiliki keaneka ragaman agama namun tetap rukun, dan saling menghormati satu dengan lainnya,” ujarnya.

Dirinya juga mengajak warga untuk menyantuni anak yatim.”Jangan takut miskin jika bersedekah, malah kalau tidak memberikan sedekah rezekinya tidak akan berkah,”ucapnya.(rif)

Share :

Baca Juga

Barito

Desa Sibung Kembali Senyap Setelah Penutupan TMMD 109

Barito

Belum Terima Tamsil, Empat Mantan Direktur RSUD Jaraga Sasameh Kecewa

Barito

Polisi Ciduk Siswi SMA, Ibu dari Bayi Berlumuran Darah

Barito

Barsel Dapat Bantuan Mobil dari Provinsi Kalteng

Barito

Geger, Nenek Ditemukan Tewas Pinggir Jalan

Barito

Satgas TMMD Kodim 1012/BTK Diminta Terus Dorong Kreativitas Masyarakat

Barito

Potret Keakraban Satgas TMMD109  dan Warga Sibung  Makin Melekat

Barito

Tiga Pemuda Amuntai Disergap Saat Hendak Bertransaksi Sabu