Polisi Tes Urine Sopir Trevel dan Nakoda Feri Pulpis

PULANG PISAU, KaltengEkspres.com– Anggota Polres Pulang Pisau melakukan tes urine terhadap para sopir trevel dan nakoda kapal di wilayah Kabupaten Pulang Pisau. Giat pengambilan sampel urin sopir ini dipimpin langsung Kapolres Pulpis AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada, Selasa (18/12).

Kapolres mengatakan, tes urine dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas disebabkan narkoba dan minuman keras.

“Untuk menghindari adanya kecelakaan yang menyebabkan penumpang menjadi korban karena perbuatan para sopir dan nakoda feri penyeberangan,” kata Siswo, Selasa (18/12/2018).

Dalam test urine itu, pihaknya tidak menemukan para sopir dan nakoda kapal feri penyeberangan terindikasi mengonsumsi obat terlarang atau narkoba, namun hanya menemukan satu orang positif mengonsumsi minuman keras.

“Tidak kami temukan kalau yang memakai narkoba, hanya satu orang positif dalam tes mengkonsumsi miras, tapi pengakuannya sudah tiga hari yang lalu, jadi kami ingatkan kepada yang bersangkutan,” jelasnya.

Ia menjelaskan, giat ini dilaksanakan dalam rangka persiapan menyambut arus mudik natal dan tahun baru, sehingga saat mengantarkan para penumpang dari tempat ketujuan menjadi aman dan lancar. (ak)