Home / Kobar

Kamis, 20 Desember 2018 - 06:24 WIB

Parah…Oknum Motoris Kelotok Wisata Terciduk Konsumsi Narkoba

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Polisi Resort (Polres) Kotawaringin Barat (Kobar), bersama instansi terkait melakukan pemeriksaan kelengkapan sarana dan prasarana pelayaran serta pendukung lainnya, terutama alat keselamatan dalam pelayaran di kawasan pelabuhan Kumai Senin (17/12).

Kegiatan ini dipimpin langsung Wakapolres Kobar Kompol Rohman Yongky Dilatha. Dari hasil pemeriksaan ini, satu orang motoris kapal wisata terciduk menggunakan narkoba jenis sabu.

Wakapolres mengatakan, giat pemeriksaan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan air dengan melihat langsung peralatan keselamatan yang disiapkan para motoris untuk membawa penumpang. Karena biasanya pada libur natal dan tahun baru akan terjadi lonjakan penumpang, serta kenaikan harga tiket.

Baca Juga :  Seorang Pemuda Mengamuk Hancurkan Meja Kantor Satpol PP Kobar

“Dari giat pemeriksaan itu kita menemukan satu motoris kelotok wisata yang diduga positif menggunakan narkoba, juga menemukan 19 botol bekas minuman keras jenis bir,”ungkap Yongky.

Saat itu juga lanjut dia, pelaku diamankan kemudian menjalani pemeriksaan. Ketika dimintai keterangan pelaku mengakui mengkonsumsi narkoba hanya iseng. Kemudian 19 botol miras berada di kapalnya berasal dari turis yang berwisata menggunakan kapalnya.

Baca Juga :  Pemakai dan Pengedar Sabu Diringkus Polisi

“Motoris ini hanya dikenakan wajib lapor dan informasi terkait mendapatkan barang haram tersebut akan kita kembangkan,”papar Yongky.

Selain melakukan pemeriksaan alat keselamatan kapal dan kelotok di pelabuhan. Pihaknya juga melakukan tes urine terhadap 13 motoris kapal wisata. Dari 13 orang tersebut hanya ada satu 1 orang positif menggunakan narkoba. (aro)

Share :

Baca Juga

Kobar

Puluhan Pelajar Kobar Diberi Seminar Bahaya Merokok

Hukum Kriminal

Dengan TikTok, Polisi Ajak Masyarakat Cegah Corona

Kobar

PT BGA Berikan Santunan Korban Tabrakan Klotok

Kobar

Belanja di Pasar Sekarang Wajib Pakai Masker

Kobar

Delapan Bulan Bersembunyi, Dua DPO Kasus Pencabulan ABG Ini Dibekuk Polisi

Kobar

Berkas Sopir Pikap Maut Dilimpahkan ke Kejari Kobar

Kobar

Antisipasi Curanmor, Anggota Polres Kobar Intensifkan Patroli

Kobar

Diterjang Banjir, Pengendara Motor Terseret Arus Deras
error: Content is protected !!