Kebakaran di Jalan Murjani Diduga Dipicu Api Obat Nyamuk

0
0 views

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Kebakaran hebat yang melanda pemukiman warga di kawasan Jalan Dr Murjani Gang Rahayu dan Sukamaju, Sabtu (8/12) sekitar pukul 23.45 WIB tadi malam, diduga dipicu api obat nyamuk.

Ketua RT 3 Isdianor ketika dimintai keterangan mengakui, penyebab kebakaran itu dipicu api dari obat nyamuk yang terkena kasur. Obat nyamuk itu dihidupkan oleh anaknya Abdullah bernama selamet (30) yang mengalami kebutuhan khusus.

“Dari keterangan warga, anaknya itu menghidupkan obat nyamuk tersebut menggunakan lampu teplok. Sehingga membuat api menyala dan melalap bangunan rumahnya. Namun ini masih informasi sementara yang saya ketahui, “katanya kepada Kalteng Ekspres.com Minggu (9/12).

Saat api membesar lanjut dia, api tidak dapat dipadamkan lagi. Sehingga membuat Abdullah pemilik rumah panik dan langsung melarikan diri, sambil berteriak. “Ada api dirumah saya, ucapnya pada malam itu, baru masyarakat berhamburan keluar dan melihat api sudah membesar,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu ia berharap kepada pemerintah untuk memberikan bantuan kepada para korban bencana kebakaran, berupa sembako dan pakaian. Karena saat ini yang sangat diperlukan oleh warga adalah itu.

”Rata-rata warga yang terkena musibah tidak dapat menyelamatkan pakaian atau barangnya, karena kejadian kebakaran terjadi saat tengah malam, saat orang tidur nyenyak, “tandasnya. (an)