Insentif Guru Honor Kobar Cair Tepat Waktu

0
0 views

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Insentif guru di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), yang sempat dikeluhkan para guru telah dicairkan dua hari terakhir.

Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Sekolah Dasar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Kobar Kartono kepada KaltengEkspres.com, Senin (24/12).

“Data kita jumlah guru honor yang mendapat insentif tahun ini sebanyak 705 orang baik dari SD maupun SMP. Kriteria yang mendapat insentif itu yakni guru honor yang mengajar lebih dari satu tahun. Sedangkan yang belum genap satu tahun maka diperkirakan tahun depan bakal dimasukan,”kata Kartono.

Menurut dia, jumlah insentif yang diterima guru honor tersebut sebesar Rp 300 ribu perbulan. Rencananya bakal dirapel dari Januari-Desember.

“Insentif ini akana berlanjut pada tahun 2019 mendatang. Pemkab Kobar melalui Dikbud Kobar juga sudah menyusun untuk persiapan tahun 2019 mendatang,”paparnya.

Untuk tahun depan, lanjut dia, pencairan rencananya bakal dilakukan pertriwulan tidak seperti tahun ini karena adalah baru pertama kali. (aro)