Home / Kobar

Rabu, 19 Desember 2018 - 19:30 WIB

BNNK Kobar Ungkap 38 Kasus Narkoba Selama 2018

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kobar menyebut sepanjang 2018 telah menangani puluhan kasus narkotika dan obat-obatan berbahaya (narkoba) di wilayah Kobar. Hal ini diungkapkan Kepala BNNK Kobar I Wayan Korna saat menyampaikan rilis tahunan, Rabu (19/12/2018).

“Penanganan kasus pada tahun 2018 ada sekitar 38 kasus. Rinciannya 35 kasus direhabilitasi, dan 3 kasus masuk ke tingkat penyidikan,” ungkap I Wayan Korna ketika menggelar konferensi pers di Kantor BNNK Jalan Pakunegara, Rabu (19/12).

Baca Juga :  Permukiman Padat Penduduk di Kelurahan Baru Berkobar

Ia menjelaskan, dalam kasus tersebut mayoritas pelakunya masih sekedar coba coba dan baru memakai satu kali karena bujuk rayu pengedarnya.

“Jadi 35 pelakunya bisa dibilang hanya korban. Meski mereka positif menggunakan narkoba namun tidak ditemukan barang bukti sabu, dalam aturan UU Narkotika juga menjelaskan jika pelaku yang ditangkap hanya korban, sebisa mungkin diarahkan ke rehabilitasi,”papar Wayan.

Baca Juga :  Dewan Dukung Sanksi Tegas Bagi Tiga Honorer Dishub Terjerat Narkoba

Lain halnya lanjut dia, dengan pelaku yang telah memiliki track record buruk di dunia narkoba saat ditangkap tidak ditemukan barang bukti namun tetap di proses hukum.

“Untuk penanganan kasus yang diproses hukum di tahun 2017 sebanyak 2 kasus, tahun 2018 ada 3 kasus. Jadi naik 1 kasus yang kita proses hukum. Sebab target tahun 2018 kita hanya 2 kasus dalam satu tahun,” pungkasnya. (aro)

Share :

Baca Juga

Kobar

Satpol PP Kobar Tertibkan Baleho dan Spanduk Tak Berizin

Kobar

Operasi Yustisi Sasar 20 Bangunan Walet Wajib Bayar Pajak

Kobar

PTM di Kobar Dibatasi 50 Persen

Kobar

Pawai Nasi Adab Kobar Disaksikan Ribuan Masyarakat

Kobar

Sopir Mabuk Ngamuk di Jalanan, Dua Pengendara Motor Ditabrak

Kobar

Menunggak Pajak Rp 5,038 Miliar, Swissbelinn Pangkalan Bun Dipermalukan Tim Yustisi

Kobar

Ratusan Peserta Meriahkan Pawai Nasi Adab

Kobar

Puluhan Hektar Lahan di Kobar Terbakar