Connect with us

Kobar

Razia Tim Gabungan Jaring Enam Orang Pengguna Narkoba

Published

on

Enam orang pria terindikasi pemakai narkoba saat diamankan di Mapolres Kobar Sabtu (29/12) tadi malam. Insert tiga orang wanita ketika malu disampari petugas kepolisian ketika menggelar giat di tempat karaoke.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com– Tim gabungan yang terdiri-dari Polisi Resort (Polres) Kotawaringin Barat (Kobar), TNI, BNNK Kobar, Satpol PP, Balai POM, dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kobar, menggelar giat razia Operasi Lilin disejumlah hotel dan tempat hiburan malam (THM) di Kota Pangkalan Bun, Sabtu (29/12) tadi malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Dari hasil giat ini terjaring enam orang positif pengguna narkotika dan obat-obat berbahaya (narkoba).

Giat gabungan yang dipimpin Kabag Ops AKP Todoan Gultom ini, diawali dengan menyisir tempat Karaokeku sekaligus Hotel Candra, kemudian lanjut Hotel Flamengo, Karaoke Borneo, Karaoke Royal, dan Hotel Avila.

“Dari giat enam titik tersebut kita menemukan enam orang positif menggunakan narkoba, namun tidak menggunakan barang haram tersebut di tempat hiburan. Melainkan sebelumnya mereka menggunakannya di tempat lain,” kata Kasatnarkoba Iptu Triyono Raharja, Sabtu (29/12/2018).

Keenam tersangka tersebut lanjut dia, langsung dibawa ke Polres Kobar untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Saat ini masih diintograsi guna mengungkap asal barang haram tersebut di dapat, untuk mengusut pengedarnya.

Sementara ketika dimintai keterangan terkait dilokasi tempat diciduknya keenam orang tersebut. Triyono merincikan, di Karaokeku Hotel Candra 1 orang, di Hotel Avilla 1 orang, Karoake Royall 2 orang dan terakhir di Karaoke Borneo 1 orang.

Sementara satu orang lagi masih di tes urine karena belum bisa keluar air kecil. Namun tetap dibawa ke Mapolres Kobar untuk diperiksa sampel urinenya.

“Pada giat tersebut selain menciduk enam orang. Kami juga menyita minuman keras (miras). Miras ini diamankan oleh Satpol PP Kobar,”tandasnya. (aro)