Connect with us

Pulang Pisau

Warga Pulpis Diimbau Waspada Upal

Published

on

Kapolres Pulpis Siswo dan jajarannya saat memperlihatkan upal yang disita dari para pelaku belum lama ini.

PULANG PISAU, KaltengEkspres.com – Kapolres Pulang Pisau, AKBP Siswo Yuwono mengimbau warga Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), agar waspada terhadap peredaran uang palsu (upal), yang sempat beredar beberapa pekan terakhir. Karena itu dia mengajak warga Pulpis yang melihat orang mencurigakan dalam mengedarakan upal, agar segera melapor ke pihak kepolisian.

“Segera melapor agar dapat dilakukan penindakan kepada para pelaku pengedar uang palsu, tetapi harus lebih waspada dan harus dilihat, diraba dan diterawang uangnya,” katanya, Sabtu (29/12/2018).

Sebagaimana diketahui sebelumnya, para pelaku pengedar upal ini berhasil diringkus anggota Polres setempat. Aksi ini terbongkar saat anggota menerima laporan masyarakat, bahwa ada salah seorang oknum pelaku membelanjakan uang ke ke warung kecil. Ketika pemilik warung meneliti uang yang diserahkan pelaku ini, ternyata palsu.

“Walau sudah kami amankan para pelakunya, tidak menutup kemungkinan hal seperti ini terjadi sehingga harus lebih teliti lagi untuk membedakan uang asli dan palsu,” tegasnya. (ak)