Connect with us

Kobar

Cegah Laka, Polres Kobar Kerahkan Anggota Pantau Jalan Kolam

Published

on

Anggota Polres Kobar saat meninjau aktivitas hilir mudik di ruas Jalan Kolam yang direndam banjir Sabtu (22/12)

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Polisi Resort (Polres) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) siap menerjunkan puluhan personel untuk memantau aktivitas hilir mudik di ruas Jalan Pangkalan Bun-Kotawaringin Lama (Kolam) selama 24 jam.

Pengawasan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan para pengendara baik roda dua maupun empat ketika melintasi ruas jalan yang masih dalam masa perbaikan itu. Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy melalui Kasat Sabhara AKP Suyono kepada sejumlah awak media Sabtu (22/12).

“Kita siap menerjunkan anggota Satuan Sabhara Polres Kobar untuk melakukan pengamanan selama 24 jam di jalan yang putus,”ungkapnya.

Menurut Suyono, dalam melakukan pengawasan ini nanti ada sekitar puluhan personel yang dikerahkan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Terlebih lagi saat curah hujan tinggi yang bisa mengakibatkan tingkat kerawanan kecelakaan.

“Kami siap memberikan life jaket kepada motoris kelotok dan menganjurkan penumpang ikut memakainya. Yang jelas untuk menghindari jatuhnya korban jiwa,”ujarnya. (aro)