Home / Kobar

Kamis, 20 Desember 2018 - 06:24 WIB

Parah…Oknum Motoris Kelotok Wisata Terciduk Konsumsi Narkoba

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Polisi Resort (Polres) Kotawaringin Barat (Kobar), bersama instansi terkait melakukan pemeriksaan kelengkapan sarana dan prasarana pelayaran serta pendukung lainnya, terutama alat keselamatan dalam pelayaran di kawasan pelabuhan Kumai Senin (17/12).

Kegiatan ini dipimpin langsung Wakapolres Kobar Kompol Rohman Yongky Dilatha. Dari hasil pemeriksaan ini, satu orang motoris kapal wisata terciduk menggunakan narkoba jenis sabu.

Wakapolres mengatakan, giat pemeriksaan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan air dengan melihat langsung peralatan keselamatan yang disiapkan para motoris untuk membawa penumpang. Karena biasanya pada libur natal dan tahun baru akan terjadi lonjakan penumpang, serta kenaikan harga tiket.

Baca Juga :  Tersandung Kasus Dugaan Korupsi ADD dan DD, Direktur CV Inuhan Permai dan Kades Kina Ditetapkan Tersangka

“Dari giat pemeriksaan itu kita menemukan satu motoris kelotok wisata yang diduga positif menggunakan narkoba, juga menemukan 19 botol bekas minuman keras jenis bir,”ungkap Yongky.

Saat itu juga lanjut dia, pelaku diamankan kemudian menjalani pemeriksaan. Ketika dimintai keterangan pelaku mengakui mengkonsumsi narkoba hanya iseng. Kemudian 19 botol miras berada di kapalnya berasal dari turis yang berwisata menggunakan kapalnya.

Baca Juga :  Dewan Tegaskan Infrastruktur Jalan dan Jembatan Harus Jadi Prioritas

“Motoris ini hanya dikenakan wajib lapor dan informasi terkait mendapatkan barang haram tersebut akan kita kembangkan,”papar Yongky.

Selain melakukan pemeriksaan alat keselamatan kapal dan kelotok di pelabuhan. Pihaknya juga melakukan tes urine terhadap 13 motoris kapal wisata. Dari 13 orang tersebut hanya ada satu 1 orang positif menggunakan narkoba. (aro)

Share :

Baca Juga

Kobar

Posting Hina Polisi, Santoso Diciduk Anggota Polres Kobar

Kobar

Nahas, Pengendara Motor Tewas Disambar Vario

Kobar

Danpos AL Kumai Sebut Pembangunan Lanal Jadi Prioritas

Kobar

Tak Terima Dicerai, Suami Aniaya Istri

Kobar

Dewan Sarankan Pemkab Beri Solusi Buat Petani Kobar Terkait Larangan Bakar Lahan

Kobar

Aparat Diminta Telusuri Keberadaan Kapal Nelayan Mendawai yang Hilang

Kobar

52 Tenaga Medis Tangani Covid-19 RSSI Berdiam di Rusunawa

Kobar

42 Adegan Sadis Pelaku Diperagakan Saat Reka Ulang Kasus Pembunuhan Bidan