Home / Barito

Selasa, 18 Desember 2018 - 18:26 WIB

Usai Diperiksa, Wakil Ketua 1 DPRD Barsel Ditahan Kejaksaan

BUNTOK, KaltengEkspres.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Barito Selatan (Barsel) menahan Wakil Ketua 1 DPRD Barsel  H Hasanudin A Gani. Pejabat ini ditahan usai menjalani pemeriksaan selama 4 jam, setelah sebelumnya ditetapkan tersangka, terkait kasus dugaan suap dalam proyek multiyears, Selasa (18/12/2018).

Ditahannya Hasanudin yang juga Ketua DPD Golkar Barsel itu menunjukan keseriusan jajaran Adhiyaksa Barsel dalam mengusut tuntas perkara dugaan suap proyek multiyears di Kabupaten Barsel. Mengingat beberapa hari sebelumnya, tersangka lain yakni Direktur  PT.Tirta Dhea Adonnic Pratama (TDAP) Sutrisno selaku kontraktur sudah lebih dulu ditahan oleh kejaksaan setempat.

Baca Juga :  Sebelum Tewas, Kedua Korban Bawa Uang Gaji Karyawan

“Hari ini kita telah memanggil dan memeriksa Hasanudin sebagai tersangka. Setelah selesai pemeriksaan yang bersangkutan kita tahan dan dititipkan di rutan Buntok,” ujar Kepala Kejari Barsel, Douglas Oscar Berlian Riwoe, kepada Kalteng Ekspres.com, di Kantornya, Selasa (18/12/2018).

Douglas mengatakan, pihaknya saat ini terus fokus mengusut kasus penyuapan proyek multiyears tersebut, sehingga keduanya yaitu penyuap dan pemberi suap telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan.

Baca Juga :  Warga Keluhkan Kerusakan Jalan Sarapat Telang

“Jangan dibawa kemana mana dululah kasus ini, biarkan kami fokus dulu terkait adanya dugaan penyuapan ini,” tegasnya.

Ditambahkannya, untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan, pihaknya telah meminta Polres Barsel untuk melakukan pengamanan jalanya pemeriksaan terhadap Hasanudin.

“Kita bersyukur pemeriksaan hingga penahanan Hasanudin berjalan dengan aman dan lancar, untuk itu kita ucapkan terimakasih kepada kepolisan dan semua pihak yang telah membantu,” pungkasnya. (rif)

Share :

Baca Juga

Barito

Kekompakan Satgas TMMD Menginspirasi Warga Desa Sasaran

Barito

Satgas TMMD Apel Pagi di Tempat Tugas

Barito

Satgas TMMD Kodim 1012/BTK Cek Kesiapan Alat Berat

Barito

Kejari Barsel Kembali Periksa Dua Saksi

Barito

Polres Barsel Gelar Apel dan Sekaligus Pelepasan Pendistribusian Bansos

Barito

Bentuk Ucapan Terimakasih, Rela Kirim Logistik ke Lokasi TMMD

Barito

Tak Kenal Lelah Satgas TMMD Reg 109 Kodim Buntok Terus Bekerja

Barito

Berkat Kerja TMMD, Ke Dusun Layung Habang Bisa Dilalui Mobil