Connect with us

Kobar

Peringati HUT TNI, Kodim 1014 Pangkalan Bun Gelar Baksos dan Senam Masal

Published

on

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat cek tensi darah ketika menghadiri baksos Kodim 1014 Pangkalan Bun Minggu (16/12).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke 73 dan Hari Juang Kartika, Komando Distrik Militer (Kodim) 1014 Pangkalan Bun menggelar bakti sosial (baksos) dan senam masal di Taman Segitiga Bundaran Pancasila, Minggu (16/12). Kegiatan ini dihadiri langsung Bupati Kobar Hj Nurhidayah.

Komandan Kodim (Dandim) 1014 Pangkalan Bun Letkol Infantri M Roni Sulaeman melalui Humas Mayor Supriyanto mengatakan, kegiatan ini sengaja dikemas bernuansa sosial, dalam rangka menyentuh kepentingan masyarakat. Dimulai dari bagi dooprize pada senam masal, kemudian sembako, dan donor darah serta pasar murah.

“Alhamdullilah kegiatan berjalan lancar sampai selesai, dan disambut baik oleh masyarakat,”ungkap Supri kepada Kalteng Ekspres.com, Minggu (16/12).

Dijelaskannya, kegiatan ini bertujuan untuk mendekakan diri antara TNI dengan masyarakat, agar kemanunggalan TNI dengan masyarakat semakin erat. Sehingga NKRI di Kabupaten Kobar semakin kokoh dan kuat.

“Pada kegiatan ini Dandim tidak bisa hadir, karena beliau mengikuti lomba lari marathon HUT TNI di Palangka Raya. Karena kegiatan ini terpusat Korem 102 Panju-Panjung Palangka Raya,”paparnya.

Sementara itu Bupati Kobar Hj Nurhidayah menyambut baik kegiatan ini. Ia berharap, kegiatan sosial masyarakat ini terus digalakan, khususnya bagi instansi lainnya di Kobar, dalam rangka turut serta berkontribusi membangun kemajuan daerah dari sisi sosial. (aro)