Connect with us

Seruyan

Pemkab Seruyan Bakal Tetapkan HET Gas Elpiji

Para peserta undangan saat serius menghadiri rapat pembahasan penetapan HET gas elpiji belum lama ini.

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Guna menanggulangi kenaikan harga gas elpiji 3 kilogram (kg) di Kabupaten Seruyan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan menggelar rapat penetapan harga eceran tertinggi (HET) Aula Bupati Kabupaten Seruyan Kamis (6/12) sore. Dari rapat ini disepakati HET nanti akan dikeluarkan SK dari Pemkab Seruyan.

“Rapat ini tidak lain tujuannya adalah untuk menyikapi penomena yang sekarang tengah terjadi, dimana penomena saat ini yaitu harga elpiji yang sudah mencapai 30 ribu ditingkat pengecer,” kata Kepala Bagian Ekonomi dan SDA Setda Seruyan Mulyadi kepada awak media di Kuala Pembuang usai kegiatan tersebut.

Ia mengatakan, kegiatan ini juga bertujuan untuk menyamakan persepsi yaitu HET, baik ditingkat pangkalan maupun ditingkat pengecer.

“Untuk itulah rapat ini diadakan, dan hasil rapat kita pada hari ini nantinya akan kita tindak lanjuti, pemkab nantinya akan mengeluarkan surat keputusan penetapan HET elpiji sesuai kesepatan dari agen dan pangkalan yang telah kita perbincangkan pada rapat ini,” katanya.

Ia menambahkan, dengan adanya SK ini nantinya otomatis harga gas elpiji tiga kilogram di pangkalan maupun di pasaran tidak akan mengalami gejolak lagi seperti yang terjadi belakangan ini.

“Jadi nanti semuanya akan diatur dalam SK tersebut mulai dari HET sampai dengan hal-hal yang berkaitan dengan pendistribusian elpiji dari pangkalan hingga ke tangan masyarakat yang benar-benar membutuhkan,”ungkapnya. (al)

Advertisement
loading...
Advertisement