Connect with us

Seruyan

Program Inovasi Diharapkan Mampu Dongkrak Pembangunan Desa

Wabup Seruyan Hj Iswanti saat poto bersama unsur FKPD Selasa (4/12).

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com– Dalam rangka mewujudkan program inovasi desa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan menggelar acara bursa inovasi desa yang diselenggarakan di Lapangan Tenis Indoor Kuala Pembuang.

“Kegiatan ini sebagai media belajar bagi desa untuk memperoleh informasi dan pengetahuan yang bisa digunakan untuk pedoman dalam menciptakan dan menjalankan program inovasi desa, dan diharapkan mampu mendongkrak pembangunan pedesaan,” kata Wakil Bupati Seruyan Hj Iswanti di Kuala Pembuang, Selasa (4/12).

Ia mengatakan, kegiatan bursa inovasi desa ini juga diharapkan mampu memberikan motivasi dan inovasi baru bagi desa untuk berpartisipasi pada proses menggali dan memanfaatkan potensi yang ada.

Disamping itu mampu memicu munculnya pertukaran pengetahuan secara partisipatif sebagai bentuk dukungan kepada desa agar lebih efekti dalam pelaksanaan programnya.

Pada kesempatan itu ia mengharapkan, kegiatan ini bisa menjadi titik awal dari pemerintah dalam upaya mewujudkan kemandirian desa dan menuju nawa cita, yaitu membangun Indonesia mulai dari pinggiran. (al)

Advertisement
loading...
Advertisement