Home / Metro Palangka Raya

Selasa, 4 Desember 2018 - 17:27 WIB

Wagub Kalteng Tegaskan Bongkar Oknum Pejabat Terlibat OTT

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib H Said Ismail, meminta kepada pihak berwenang agar tidak menutupi keterlibatan pejabat lain dalam kasus operasi tangkap tangan (OTT) yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Atas kejadian tersebut kita sangat kecolongan, dan kita juga sudah bertemu dengan pihak kejaksaan agar kasus ini bisa diusut sampai tuntas. Namun, seandainya ada keterlibatan pejabatan lain kita harap tidak ditutupi dan semua harus dibongkar,”katanya, Selasa (4/12).

Baca Juga :  Kapolda Kalteng Pimpin Sertijab Tiga Kapolres

Tak hanya itu, dirinya juga merasa heran terhadap lima pegawai yang terlibat dalam kasus tersebut. Lantaran meski hanya seorang Aperatur Sipil Negara (ASN) yang menjabat sebagai staf biasa bisa mengancam dan memeras orang lain untuk mendapatkan apa yang diinginkan.

“Kalau cuman staf sebenarnya tidak memiliki kewenangan sebab bukan kepala bagian dan bukan kasubag maupun kasi. Kan staf hanya untuk membukukan saja. Jadi, kita harap pihak kejaksaan bisa menindak lanjutinya dan saya harap pengungkapan kasus ini tidak stop sampai disini,” ujarnya.

Baca Juga :  Korsleting Listrik, Kantor Bawaslu Palangka Raya Berkobar

Selain itu, kelima ASN tersebut yaitu 2 ASN dari Dinas Pekerjaan Umum, 2 Dinas Kehutanan dan 1 dari Pemprov Kalteng ini, sesuai aturan yang berlaku harus diberhentikan secara tidak hormat.

“Tetapi kesalahan orang itu tak kala harus dipersidangkan terlebih dahulu, dan saat ini semuanya sedang dalam proses pemberhentian secara tidak hormat,” pungkasnya. (rd)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Polisi Gadungan Ancam Sebar Video Syur Guru 

Metro Palangka Raya

Rektor UPR Komitmen Bangun Kampus Modern

Metro Palangka Raya

Mencoba Menyuap Petugas Pos Libas, Oknum Sopir Disuruh Putar Balik

Metro Palangka Raya

Remaja Berusia 15 Tahun Tewas Ditangan Ayah Kandung

Metro Palangka Raya

Waspada Kejahatan Siber Modus Sniffing

DPRD Kota

Perlu Edukasi Mahasiswa Baru untuk Cegah HIV 

DPRD Kota

Masyarakat Diimbau Daftarkan Diri Divaksinasi

Metro Palangka Raya

Wakapolri Terima Anugerah Warga Kehormatan Dayak