Connect with us

Kobar

Antisipasi Banjir, BPBD Kobar Bangun Posko

Kepala BPBD Kobar Petrus Rinda

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Memasuki musim penghujan pada bulan Desember 2018 ini,Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kobar siap siaga melakukan antisipasi penanggulangan bencana banjir. Salah satunya dengan membangun posko.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala BPBD Kobar Petrus Rinda kepada Kalteng Ekspres.com Senin (3/12). Menurut Petrus, pada bulan Desember 2018 ini, cuaca dipridiksi hujan yang berdampak pada terjadinya banjir. Karena itu pihaknya saat ini telah melakukan antisipasi penanggulangan sehingga saat musibah banjir terjadi cepat dilakukan penanggulangan.

“Daerah rawan banjir sudah kita data, termasuk dalam kota di sepanjang jalan. Saat ini sudah kami terjunkan tim untuk mengecek tingkat kedalaman air, salah satunya di Sungai Arut, mengingat setiap musim hujan sungai ini gampang meluap,”ujar Petrus.

Selain melakukan pengecekan lanjut dia, saat ini pihaknya juga membangun posko di daerah yang berpotensi benjir. Posko tersebut dibangun baik didalam maupun luar kota Pangkalan Bun.

“Berharap kerjasama masyarakat untuk menjaga lingkungan, jangan membuang sampah sembarangan yang berakibat tersumbatnya saluran air, khususnya daerah rawan banjir,”tandasnya. (aro)

Advertisement
loading...
Advertisement