Connect with us

Kobar

Apresiasi Keberadaan Disabilitas, Bupati Kobar Berikan Bantuan

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat memberikan uang santunan sekaligus menyerahkan kursi roda secara simbolis kepada kaum disabilitas Minggu (2/12).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Bupati Kobar Hj Nurhidayah memberikan bantuan bagi warga penyandang disabilitas yang ada di Kabupaten Kobar. Bantuan berupa uang dan sejumlah kursi roda ini diserahkan secara simbolis oleh bupati, saat digelarnya kegiatan inklusi dan ramah tamah dengan disabilitas Kobar di Lapangan Air Strip Bamban Karang Anyar Kecamatan Arut Selatan, Minggu (2/12).

“Saya mengapresiasi kegiatan ini. Berharap pada tahun 2019 nanti terus di programkan agar para penyandang disabilitas ini bisa lebih bergairah lagi. Sehingga mereka bisa bersemengat terutama dalam mengejar prestasinya,”kata Nurhidayah kepada sejumlah awak media.

Nurhidayah mengatakan, dirinya tetap memberikan suport kepada masyarakat yang kurang fisik dan mentalnya agar bisa berprestasi, karena banyak orang besar yang berasal dari kalangan penyandang disabilitas ini mampu memberikan konstribusi bagi bangsa dan negara.

“Kekurangan adalah satu kelebihan yang akan muncul secara tiba tiba. Karena itu bagi para penyandang disabilitas ini perlu kita dukung,”serunya.

Sebagai bentuk apresiasi dari Pemkab Kobar terhadap para penyandang disabilitas ini lanjut dia, maka pada tahun 2019 mendatang pihaknya akan memprogamkan lebih besar lagi agar potensi masyarakat penyandang disabilitas ini bisa tergali dan berperestasi di Kobar.

“Karena sesuai data kita ada sekitar kurang lebih 700 jiwa yang kekurangan fisik dan mental di Kobar ini. Untuk itu lah, keberadaan mereka ini perlu kita perhatikan supaya didukung dalam mengepresikan kemampuannya,” jelas Nurhidayah.

Sementara itu pada kegiatan inklusi dan ramah tamah dengan disabilitas ini di laksanakan bersama masyarakat dari sejumlah negara. Kegiatannya dimulai sejak tanggal 2-3 Desember 2018 yang di prakarsai oleh Lanud Iskandar Pangkalan Bun. (aro)

Advertisement
loading...
Advertisement