Connect with us

Seruyan

Sekda Minta Instansi Terkait Genjot Sektor PBB-P2 Seruyan

Sekda Seruyan Haryono saat mengamati laporan seusai menyampaikan sambutannya.

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.comSekretaris Daerah (Sekda) Seruyan meminta kepada instansi terkait agar mengenjot sektor Pajak Bumi Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2).

“Saya imbau kepada instansi terkait yang menangani masalah ini agar bisa meningkatkan penghasilan daerah di bidang PBB-P2, karena hal ini adalah sesuatu yang harus memang di tingkatkan dan bukan malah sebaliknya,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Seruyan Haryono di Kuala Pembuang, Sabtu (1/12).

Karena hingga saat ini, penghasilan daerah melalui PBB-P2 dinilai belum maksimal dan perlu dievaluasi kembali oleh instansi terkait tersebut.

“Ini menjadi kewajiban kita bersama, petugas dilapangan juga saya imbau agar bisa lebih aktif dan maksimal lagi, karena ini semua demi kemajuan daerah,” ungkapnya.

Sekda menjelaskan, pemerintah daerah saat ini sudah mengerahkan kemampuan maksimal, untuk meningkatkan pendapatan daerah melalui sektor perpajakan, pemerintah sudah menerapkan sistem reward dan punishment bagi petugas di lapangan.

Karena itu menurut dia, tidak ada alasan lagi bagi instansi yang menangani sektor pajak untuk tidak bisa meningkatkan pendapatannya. (al)

Advertisement
loading...
Advertisement