Connect with us

Kapuas

Korban Insiden Tabrakan Kapal Ditemukan Tak Bernyawa

Petugas kepolisian yang melakukan pencarian saat mengevakuasi jasad korban usai ditemukan Jumat (30/11).

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com – Seorang penumpang kelotok bernama Titik (50) yang hilang tenggelam saat ditabrak Kapal Tugboat (penarik tongkang), Kamis (29/11/2018) lalu, akhirnya ditemukan. Jasad korban ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian dalam kondisi sudah tak bernyawa, Jumat (30/11) malam.

Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro melalui Kapolsek Mantangai Akp Fariza Lubis mengatakan, jasad korban ini ditemukan setelah sebelumnya dilakukan upaya pencarian selama tiga hari oleh anggota Polsek Mantangai bersama dengan Polairud Polres Kapuas, dibantu oleh warga sekitar.

“Seusai ditemukan jasadnya langsung dibawa ke Puskesmas untuk dilakukan visum sebelum diserahkan ke pihak keluarga,” kata Fariza Lubis, Sabtu (1/12/2018) siang.

Ia mengungkapkan, kronologis kejadian kecelakaan ini bermula saat Kapal TB. Hendratna Sukses, dengan Kapten Kapal Jacobus Gimon Koloay menarik tongkang HM.08 dengan kecepatan rata-rata 1,5 knot. Saat dilokasi kejadian kelotok yang ditumpangi korban bersama anak dan suaminya mendahului tongkang tersebut.

“Kelotok ini ingin mendahului kapal tongkang. Saat mendahului ini, posisi dibagian samping mesin kelotok ini mati, tidak bisa dihidupkan lagi, akhirnya tertabrak kapal tongkang” terangnya.

Setelah tertabrak lanjut dia, korban bersama keluarganya pun terpental sampai akhirnya korban dinyatakan hilang tenggelam.

Dari kasus kecelakaan air ini pihak kepolisian masih mendalami penyebab kejadian dengan memeriksa kapten kapal dan pengemudi kelotok tersebut. (ak)

Advertisement
loading...
Advertisement