Home / Kobar

Sabtu, 24 November 2018 - 14:49 WIB

Tak Taat Pajak Walet, Satpol PP Siapkan 30 Spanduk Peringatan Tegas

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Sikap tegas terhadap para pemilik bangunan sarang walet yang tidak bersedia membayar pajak dan mengurus perizinannya mulai diberlakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar.

Salah satunya dengan berencana memasang spanduk peringatan tegas terhadap pemilik bangunan. Jika spanduk peringatan tegas ini tidak digubris, maka sanksi berupa pencabutan izin sampai dengan pembongkaran bisa dikenakan bagi pemilik bangunan yang tidak berizin.

“Sesuai arahan Bupati dan Wakil Bupati Kobar. Para pemilik bangunan sarang walet yang tidak taat pajak akan dikenakan aturan pemasangan spanduk peringatan. Saat ini kita sudah menyiapkan sebanyak 30 spanduk yang akan dipasang dibeberapa titik bangunan walet milik warga yang tidak mempunyai izin dan tidak membayar pajak,”ungkap Kasatpol PP Kobar Majerum Purni kepada Kalteng Ekspres.com Sabtu (24/11).

Baca Juga :  Razia Barang Terlarang, Petugas Sipir Lapas Geledah Kamar Napi

Majerum menjelaskan, 30 spanduk peringatan tersebut nantinya dipasang dibangunan walet warga yang tidak taat dan memiliki izin di Kecamatan Arut Selatan dan Kumai. Kebijakan ini diberlaku sejak tanggal 27 sampai 29 November 2018.

“Saat ini kita masih melakukan pendataan di titik mana yang nantinya dipasang spanduk bagi yang tidak membayar pajak. Cuman sistemnya nanti kita belum tahu pasti, karena kita mau melihat data dulu. Apakah nanti 15 di Kecamatan Arsel dan 15 di Kecamatan Kumai. Yang pasti kita sesuaikan dengan data di lapangan dulu,”ujarnya.

Baca Juga :  Ditinggal Kosong, Rumah Warga di Baamang Dibobol Dua Remaja Ini

Menurut dia, survey dan pendataan ini sudah dilakukan sejak tanggal 3 November 2018 lalu. Kemudian perlu dipahami, pemasangan sepanduk bagi pengusaha walet yang tidak membayar pajak tersebut tidak ada batas waktu. Karena kebijakan ini sebagai warning agar para pengusaha walet yang tadinya tidak membayar pajak segera membayar pajaknya.

“Sesuai arahan Bupati dan Wakil Bupati, pengusaha walet khususnya yang belum membayar pajak setidaknya melakukan komunikasi, jangan cuma bisanya mencari keuntungan namun pajak diabaikan”, tegas Majerum. (aro)

Share :

Baca Juga

Kobar

Dihantam Ombak, Perahu Motor Membawa Dua Turis Tenggelam

Kobar

Dinas Koperindag Kobar Pastikan Kebutuhan Bahan Pokok Tersedia

Kobar

Korsleting Listrik, Toko Kelontong dan Bengkel Terbakar

Kobar

Apes..Asik Ngamar, Tiga Pasangan Mesum Terjaring Razia Polisi

Kobar

Pengendara Diminta Berhati-hati Melintasi Jalan Ahmad Yani

Kobar

Berkas Sopir Pikap Maut Dilimpahkan ke Kejari Kobar

Kobar

Kobar Diguyur Hujan,Tim Satgas Karhutla Tetap Waspada

Kobar

Pria Paruh Baya Tewas Laka Tunggal Usai Minum Miras
error: Content is protected !!