Home / Kobar

Selasa, 20 November 2018 - 09:52 WIB

Tabrakan Dua Kelotok Tewaskan Satu Bocah, Dua Balita Hilang

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Insiden kecelakaan air (laka air) terjadi di perairan sekitar kawasan Tanjung Api-Api daerah aliran sungai (DAS) Kumai Desa Sei Kapitan Kecamatan Kumai, Kabupaten Kobar Provinsi Kalteng, Selasa (20/11) dini hari tadi. Sebuah kelotok bermuatan material bangunan membawa 16 orang penumpang, terlibat tabrakan dengan kelotok bermuatan buah kelapa sawit.

Kejadian ini mengakibatkan seorang bocah bernama Muhammad Ridwan (5,6) tewas di lokasi kejadian. Sedangkan dua orang balita bernama Suman Zaidan Fahrezi (2,6), dan Raihan (1,2) hilang tenggelam. Sementara sejumlah penumpang lainnya berhasil selamat. Saat ini tim gabungan masih melakukan pencarian terhadap kedua balita yang hilang tersebut.

Baca Juga :  Hantam Bak Truk, Penumpang Avanza Tewas

Informasi yang dihimpun Kalteng Ekspres.com di lapangan menyebutkan, kejadian laka air ini sekitar pukul 00.00 WIB. Berawal saat kelotok bermuatan material bangunan yang dikemudikan Abdul Basir (37) membawa 16 orang penumpang berangkat dari Pelabuhan Alm. Haji Besodokan Kumai Hilir Kecamatan Kumai menuju Desa Sungai Cabang Kecamatan Kumai sekitar pukul 23.00 WIB.

Saat dalam perjalanan atau sebelum sampai tujuan, kelotok tidak menyadari dari arah Teluk Pulai menuju Pelabuhan Pribadi H. Nurdin Kumai sedang melaju kelotok bermuatan buah kelapa sawit yang dikemudikan Syahrin.

Baca Juga :  Kepala BNPB Pusat Sebut 99 Persen Karhutla Ulah Manusia

Diduga karena tidak melihat pada malam itu, kedua kelotok tidak sempat menghindar sehingga terjadi insiden tabrakan. Kejadian ini membuat satu bocah bernama Muhammad Ridwan tewas, dan dua orang balita bernama Suman Zaidan Fahrezi (2,6), dan Raihan (1,2) hilang tenggelam.

Kapolsek Kumai AKP Agus ketika dimintai keterangan Selasa (20/11) membenarkan, adanya kejadian tersebut. Menurut dia, tim gabungan telah menangani kejadian tersebut dengan mengevakuasi para korban sejak tadi malam kemudian melakukan pencarian terhadap dua balita yang hilang tenggelam. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Awas! Tiga Orang Positif Corona di Kobar Ternyata Orang Tanpa Gejala

Kobar

Serius Perindah Kota, Bupati Cek Taman Bundaran Pangkalan Lima

Kobar

Mantap….Pondok Baca Marnit Polairud Kumai Diminati Warga

Kobar

Beri Kemudahan ASN, Bank Kalteng Pasang Mesin ATM di Setda Kobar

Kobar

Kapolres Kobar Bagikan Bingkisan Lebaran Untuk Tokoh Agama

Kobar

Digerebek Satpol PP Saat Pesta Miras, Puluhan ABG Lari Berhamburan

Kobar

Polres Kobar Musnahkan Barbuk 96,63 Gram Sabu dari Enam Tersangka

Kobar

Bersih Kawasan Pantai Ikut Andil Dalam Pemecahan Muri
error: Content is protected !!