Home / Kobar

Selasa, 20 November 2018 - 09:52 WIB

Tabrakan Dua Kelotok Tewaskan Satu Bocah, Dua Balita Hilang

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Insiden kecelakaan air (laka air) terjadi di perairan sekitar kawasan Tanjung Api-Api daerah aliran sungai (DAS) Kumai Desa Sei Kapitan Kecamatan Kumai, Kabupaten Kobar Provinsi Kalteng, Selasa (20/11) dini hari tadi. Sebuah kelotok bermuatan material bangunan membawa 16 orang penumpang, terlibat tabrakan dengan kelotok bermuatan buah kelapa sawit.

Kejadian ini mengakibatkan seorang bocah bernama Muhammad Ridwan (5,6) tewas di lokasi kejadian. Sedangkan dua orang balita bernama Suman Zaidan Fahrezi (2,6), dan Raihan (1,2) hilang tenggelam. Sementara sejumlah penumpang lainnya berhasil selamat. Saat ini tim gabungan masih melakukan pencarian terhadap kedua balita yang hilang tersebut.

Baca Juga :  Wow..Sebelas Hari, Giat Operasi Zebra Jaring 1.191 Pelanggar

Informasi yang dihimpun Kalteng Ekspres.com di lapangan menyebutkan, kejadian laka air ini sekitar pukul 00.00 WIB. Berawal saat kelotok bermuatan material bangunan yang dikemudikan Abdul Basir (37) membawa 16 orang penumpang berangkat dari Pelabuhan Alm. Haji Besodokan Kumai Hilir Kecamatan Kumai menuju Desa Sungai Cabang Kecamatan Kumai sekitar pukul 23.00 WIB.

Saat dalam perjalanan atau sebelum sampai tujuan, kelotok tidak menyadari dari arah Teluk Pulai menuju Pelabuhan Pribadi H. Nurdin Kumai sedang melaju kelotok bermuatan buah kelapa sawit yang dikemudikan Syahrin.

Baca Juga :  Penganiaya Anak Panti Asuhan Ditetapkan Tersangka, Diancam Pidana 5 Tahun Penjara

Diduga karena tidak melihat pada malam itu, kedua kelotok tidak sempat menghindar sehingga terjadi insiden tabrakan. Kejadian ini membuat satu bocah bernama Muhammad Ridwan tewas, dan dua orang balita bernama Suman Zaidan Fahrezi (2,6), dan Raihan (1,2) hilang tenggelam.

Kapolsek Kumai AKP Agus ketika dimintai keterangan Selasa (20/11) membenarkan, adanya kejadian tersebut. Menurut dia, tim gabungan telah menangani kejadian tersebut dengan mengevakuasi para korban sejak tadi malam kemudian melakukan pencarian terhadap dua balita yang hilang tenggelam. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Laka Maut Palingkau, Renggut Nyawa Satu Pengendara Motor

Kobar

Dewan Terima Ranperda LKPj Tahun 2017

Kobar

7 Rumah Warga Keraya Dihantam Ombak

Kobar

Gelapkan Dana APBDes, Mantan Kades Kubu Ditangkap Kejari Kobar

Kobar

Penadah Ponsel Curian Diganjar 10 Bulan Penjara

Hukum Kriminal

Astaga!! Diusia Uzurnya, Kakek Ini Masih Jualan Togel

Kobar

ABG Kesurupan Usai Pesta Miras dengan Temannya

Kobar

Aparatur Kecamatan Kolam dan TNI Lanud Iskandar Dukung SP 2020
error: Content is protected !!