Home / Seruyan

Senin, 5 November 2018 - 14:30 WIB

Pemkab Seruyan Canangkan Pembangunan Ikon Ikan Pipih

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan mencanangkan pembangunan ikon ikan pipih (belida) di Kabupaten Seruyan. Hal ini diutarakan langsung oleh Bupati Seruyan Yulhaidir kepada awak media Senin (5/11).

“Untuk lokasi pembangunannya masih kita rundingkan lagi, apakah sebelum Jembatan Soekarno atau setelahnya atau di dalam kota. Karena sampai saat inu belum kita bahas bersama pihak terkait,” kata Bupati Seruyan Yulhaidir di Kuala Pembuang, Senin (5/11).

Baca Juga :  Dua Pegawai BPN Bersaksi Memperlihatkan Dokumen Formulir Permohonan Pinjam Pakai

Ia mengatakan, ikan pipih sudah menjadi ikon khas dari Kabupaten Seruyan sejak dulu, oleh karena itu sangat layak sekali jika dibuat ikon tersebut dilokasi yang strategis nantinya.

“Terkait dengan kesamaannya dengan daerah lain itu tidak masalah, karena di lambang daerah kita, juga ada ikon ikan pipih, jadi tidak usah khawatir,”ujarnya.

Lebih lanjut Yulhaidir mengatakan, pembangunan ikon ini harus direncanakan dengan matang dan penuh perhitungan agar keberadaannya bisa menjadi nilai positif bagi daerah.

Baca Juga :  Bupati Seruyan Serahkan 8 Unit Bantuan Alsintan Bagi Petani Seruyan

Pemilihan lokasinya juga lanjut dia, harus benar-benar harus strategis, supaya bisa menjadikan ikon tersebut sebagai ikon kebanggaaan dan ciri khas jika ada pengunjung yang datang dari luar daerah.

“Untuk lokasinya ini nanti juga harus melalui survei lapangan agar benar-benar tepat serta menjadi daya tarik pengunjung,”tandasnya. (al)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Antisipasi Pungli di Desa, Babinkamtibmas Gelar Sosialisasi

Seruyan

PDAM Seruyan Wacanakan Penambahan Pelanggan Bersubsidi

Seruyan

Bedil Warga, Concong Diringkus Polisi

Seruyan

Diminati Pengunjung, Produk Seruyan Laku di Kalteng Quality Expo Kuala Kapuas

Seruyan

Dewan Soroti Kinerja DKPP Seruyan

Seruyan

Pemkab Seruyan Bakal Bangun Stadion Baru

Seruyan

Tinjau Desa Terisolir, Pjs Bupati Kunjungi Desa Sungai Perlu

Seruyan

Bupati Seruyan Ajak Masyarakat Sukseskan SP 2020
error: Content is protected !!