Home / Seruyan

Senin, 5 November 2018 - 14:30 WIB

Pemkab Seruyan Canangkan Pembangunan Ikon Ikan Pipih

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan mencanangkan pembangunan ikon ikan pipih (belida) di Kabupaten Seruyan. Hal ini diutarakan langsung oleh Bupati Seruyan Yulhaidir kepada awak media Senin (5/11).

“Untuk lokasi pembangunannya masih kita rundingkan lagi, apakah sebelum Jembatan Soekarno atau setelahnya atau di dalam kota. Karena sampai saat inu belum kita bahas bersama pihak terkait,” kata Bupati Seruyan Yulhaidir di Kuala Pembuang, Senin (5/11).

Baca Juga :  Nomor Urut Paslon Peserta Pilkada Seruyan Ditetapkan

Ia mengatakan, ikan pipih sudah menjadi ikon khas dari Kabupaten Seruyan sejak dulu, oleh karena itu sangat layak sekali jika dibuat ikon tersebut dilokasi yang strategis nantinya.

“Terkait dengan kesamaannya dengan daerah lain itu tidak masalah, karena di lambang daerah kita, juga ada ikon ikan pipih, jadi tidak usah khawatir,”ujarnya.

Lebih lanjut Yulhaidir mengatakan, pembangunan ikon ini harus direncanakan dengan matang dan penuh perhitungan agar keberadaannya bisa menjadi nilai positif bagi daerah.

Baca Juga :  Besok, Debat Kandidat Paslon Bupati Seruyan Digelar

Pemilihan lokasinya juga lanjut dia, harus benar-benar harus strategis, supaya bisa menjadikan ikon tersebut sebagai ikon kebanggaaan dan ciri khas jika ada pengunjung yang datang dari luar daerah.

“Untuk lokasinya ini nanti juga harus melalui survei lapangan agar benar-benar tepat serta menjadi daya tarik pengunjung,”tandasnya. (al)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Dewan Ajak Masyarakat Seruyan Dukung Atlet di Porprov Kalteng

Seruyan

Dewan Sebut Pelabuhan Segintung Mampu Dongkrak Perekonomian Seruyan

Seruyan

Tiga Pengedar Sabu Seruyan Diringkus Polisi

Seruyan

Pemkab Seruyan Harapkan Perda RTRW Segera Disahkan

Seruyan

Pemkab Seruyan Gelar Rakor Persiapan Pelaksanaan Pilgub Kalteng

Seruyan

Bawa Ribuan Liter BBM Illegal, Tiga Warga Seruyan Ditangkap Polisi

Seruyan

Dewan Sarankan Pemkab Rekrut Tenaga Honorer Guru Pendidikan Agama

Seruyan

Jembatan Penghubung di Ruas Jalan Trans Sampit-Pangkalan Bun KM 105 Ambruk, Aktivitas Lalu Lintas Lumpuh