Home / Katingan

Selasa, 13 November 2018 - 16:20 WIB

Meresahkan Pengendara, Preman Kampung Ditangkap Polisi

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Anggota Polsek Katingan Tengah menangkap seorang pemuda bernama Martinus. Pemuda ini ditangkap polisi karena kedapatan membawa senjata tajam (sajam) dan senjata api rakitan laras panjang jenis dum-duman, di Desa Telok RT 01 Kecamatan Katinga Tengah Kabupaten Katingan, Minggu (11/11/2018) sekitar pukul 16.00 WIB.

Kapolres Katingan AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting melalui Kapolsek Katingan Tengah Ipda Adhy Heriyanto mengatakan, penangkapan terhadap pemuda ini berawal saat pihaknya menerima laporan dari masyarakat, bahwa yang bersangkutan sering menghalangi pengguna jalan di desa setempat dengan membawa sajam jenis mandau untuk menakuti warga sehingga membuat warga resah.

Baca Juga :  Pengepul Barang Bekas Ditemukan Tewas

“Mengetahui informasi ini, kita langsung mendatangi lokasi, kemudian menangkap pemuda tersebut,”ungkap Adhy ketika dikonfirmasi Selasa (13/11).

Setelah di intirogasi anggota lanjut dia, ternyata pelaku tidak mempunya izin yang sah atas kepemilikan sajam tersebut. Sehingga ia diamankan kemudian dikenakan Pasal 2 Ayat 1 UU Darurat No 12 tahun 1951 tentang membawa, memiliki dan menguasai senjata tajam tanpa dilengkapi surat izin sah dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara.

Baca Juga :  Bupati Katingan Dukung Pembentukan Katingan Utara

“Saat ini tersangka telah mendekam di Mapolsek Katingan Tengah untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,”tandas Adhy. (ejk)

Share :

Baca Juga

Katingan

PPKM Skala Mikro Katingan Dilaunching

Katingan

Terkait Pending Dana Hibah, Wabup Minta Ormas dan OKP Bersabar

Katingan

Meresahkan!! Sudah 50 Ekor Sapi Milik Masyarakat di Katingan Dicuri

Katingan

61 JCH Katingan Jalani Vaksinasi Tahap 2

Katingan

Naas, Warga Katingan Tewas Disengat Tawon 

Katingan

Akhirnya Nurohman Ditemukan Dalam Kondisi Pucat

Katingan

DLH Katingan Diminta Segera Perbaiki TPS Ambrol

Katingan

Bansaw Tak Berizin di Police Line Polisi, 62 Potong Kayu Diamankan