Home / Katingan

Selasa, 13 November 2018 - 16:20 WIB

Meresahkan Pengendara, Preman Kampung Ditangkap Polisi

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Anggota Polsek Katingan Tengah menangkap seorang pemuda bernama Martinus. Pemuda ini ditangkap polisi karena kedapatan membawa senjata tajam (sajam) dan senjata api rakitan laras panjang jenis dum-duman, di Desa Telok RT 01 Kecamatan Katinga Tengah Kabupaten Katingan, Minggu (11/11/2018) sekitar pukul 16.00 WIB.

Kapolres Katingan AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting melalui Kapolsek Katingan Tengah Ipda Adhy Heriyanto mengatakan, penangkapan terhadap pemuda ini berawal saat pihaknya menerima laporan dari masyarakat, bahwa yang bersangkutan sering menghalangi pengguna jalan di desa setempat dengan membawa sajam jenis mandau untuk menakuti warga sehingga membuat warga resah.

Baca Juga :  Polres Katingan Sosialisasi 7 Road Safety

“Mengetahui informasi ini, kita langsung mendatangi lokasi, kemudian menangkap pemuda tersebut,”ungkap Adhy ketika dikonfirmasi Selasa (13/11).

Setelah di intirogasi anggota lanjut dia, ternyata pelaku tidak mempunya izin yang sah atas kepemilikan sajam tersebut. Sehingga ia diamankan kemudian dikenakan Pasal 2 Ayat 1 UU Darurat No 12 tahun 1951 tentang membawa, memiliki dan menguasai senjata tajam tanpa dilengkapi surat izin sah dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara.

Baca Juga :  TRAGIS!! Bocah 9 Tahun di Katingan Ditemukan Tewas Tenggelam 

“Saat ini tersangka telah mendekam di Mapolsek Katingan Tengah untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,”tandas Adhy. (ejk)

Share :

Baca Juga

Katingan

ODP di Katingan Bertambah Menjadi 45 Orang

Katingan

KUA-PPAS APBD 2021 Katingan Disetujui

Katingan

Jual Miras Ilegal, Warga Katingan Diciduk Polisi

Katingan

Bupati Sakariyas Tinjau Pos Perbatasan dan Serahkan APD ke Petugas

Katingan

Warga Katingan Nekat Pajang Spanduk Jualan Obat Terlarang 

Katingan

Kejati Berbagi Sembako ke Korban Banjir Katingan

Katingan

Sempat Buron, Ratu Sabu Katingan Dibekuk Polisi

Katingan

Edar Sabu, Pemuda Hampalit Diringkus Polisi
error: Content is protected !!