Home / Seruyan

Senin, 12 November 2018 - 15:58 WIB

Legislator Seruyan Berharap CPNS Tahun Ini Didominasi Putra Daerah

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.comDewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mengharapakan agar peserta yang lulus pada pelaksaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini didominasi putra dan putri daerah.

“Karena ini adalah kesempatan bagi putra dan putri daerah untuk bisa mengabdikan diri di Seruyan, oleh karena itu saya berharap yang lulus nantinya kebanyakan dari Seruyan,” kata Wakil I DPRD Kabupaten Seruyan Norhasan di Kuala Pembuang, Senin (12/11).

Baca Juga :  Dewan Imbau Pendukung Paslon Tertib Saat Menyaksikan Debat Kandidat

Untuk meraih itu dirinya juga mendorong agar putra dan putri daerah bisa berusaha semaksimal agar bisa lolos seleksi CPNS kali ini.

“Kami tahu memang seleksi pada tahun ini tergolong sangat ketat dan sulit, tapi saya ingin mereka menunjukkan kemampuan terbaik mereka supaya bisa mengabdikan diri di Seruyan,”ujarnya.

Ia menilai, jika formasi yang ada diisi oleh putra dan putri daerah akan lebih efektif, karena mereka akan bekerja secara optimal karena memiliki rasa cinta akan tanah kelahiran.

Baca Juga :  16 Anggota Pramuka Kwarcab Putri Kotim Wakili Kalteng di Tingkat Nasional

“Kalau sebelum-sebelumnya itu banyak yang dari luar daerah, akibatnya setelah 3-5 tahun bekerja sudah mengajukan surat pindah dan akhirnya kinerja ASN tidak optimal,”paparnya.

Kedepannya ia menyarankan kepada pihak pemerintah daerah agar membuat regulasi mengenai ASN yang hendak mengajukan surat pindah.

“Kalau menurut saya minimal 20 tahun bekerjalah baru bisa mengajukan pindah, supaya dia juga bisa memberikan sumbangsihnya dalam pembangunan daerah,” pungkasnya. (al)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Pemkab Seruyan Peringati HUT Korpri dan Hari Guru

Seruyan

Wah! Acara Dialog Bersama Bupati Mendapat Apresiasi

Seruyan

Polisi Benarkan Adanya Penganiayaan Murid oleh Oknum Guru

Seruyan

Asik!! Polres Bagi-Bagi Baju JOC ke Jurnalis Seruyan

Seruyan

Pemkab Siap Fasilitasi Masyarakat Tanam Magrove

Seruyan

Sebelum Cuti, Sudarsono Setujui MoU Plasma Warga Pematang Limau

Seruyan

Pemkab Seruyan Prioritaskan Dana Stimulus UMKM di Kuala Pembuang

Seruyan

Kinerja Tak Maksimal, Pemkab Ancam Putus Kontrak Tenaga Honor
error: Content is protected !!