Home / Kobar

Jumat, 2 November 2018 - 19:41 WIB

Langgar Aturan, Satpol PP Kobar Bakal Tertibkan APK Caleg

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Damkar Kabupaten Kobar beserta Badan Pengawasan Pemilu (Banwaslu) Kobar bakal menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK), calon legislatif (caleg) di zona terlarang. Diantaranya seperti di ruas Jalan Sutan Syahrir dan H.M Rafi’i Kota Pangkalan Bun.

Kasatpol PP dan Damkar Kobar Majerum Purni mengatakan, pihaknya siap melakukan penertiban APK yang melanggar di zona yang dilarangan untuk berkampanye. Penertiban tersebut rencananya dimulai Senin (5/11) mendatang.

Baca Juga :  Waspada, 11 Ekor Sapi di Kobar Terjangkit PMK

“Penertiban ini dilakukan di area yang di larang dalam perundang-undangan untuk menampilkan APK,”ungkap Majerum kepada Kalteng Ekspres.com Jumat (2/11).

Menyurutnya, giat penertiban APK ini mengacu dari surat KPU dan Banwaslu. Tinggal saat ini dilakukan tinggal pertiban di lokasi mana saja yang menjadi tempat pemasangan APK.

Baca Juga :  Awal Januari Jalan Pangkalan Bun-Kolam Ditutup

“Jika nanti ada para valeg yang kedapatan melanggar akan diberi waktu 3 X 24 jam untuk melepas APK itu sendiri. Sebaliknya jika dari waktu yang ditentukan itu maka pihaknya langsung turun menertibkan APK yang melanggar tersebut,”tegasnya.

Sementara ini pihaknya masih menertibkan baliho dan spanduk milik swasta yang melanggar. Yakni yang dipasang di pohon, plangson, pinggir jalan, sebagian ada yang sudah peringatkan. (aro)

Share :

Baca Juga

Kobar

Nahas, Pengendara Motor Tewas Disambar Vario

Kobar

Beri Pembinaan, Kakanwil Kunjungi Lapas Pangkalan Bun

Kobar

Tim Rescue Evakuasi Orangutan Berbobot 83 Kg

Kobar

Mucikari Prostitusi Online Kelurahan Baru Diringkus Polisi

Kobar

Tekan Lakalantas, Satlantas Perbanyak Pemasangan Spanduk Imbauan

Kobar

Tipu Warga Ratusan Juta, Pecatan Polisi Diringkus

Kobar

Warga Dua Desa di Kecamatan Kumai Serahkan 7 Senpi Rakitan

Kobar

Tertipu Arisan Bodong, Warga Kobar Lapor Polisi