Home / Seruyan

Selasa, 27 November 2018 - 14:31 WIB

Jaga Persatuan, Polres Seruyan Gelar Ikrar Kebangsaan

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Kepolisian Resor (Polres) Seruyan menggelar ikrar kebangsaan. Kegiatan yang melibatkan aparatur Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serutan hingga pelajar ini, dilaksanakan di Stadion Mini Gagah Lurus Kuala Pembuang,Selasa (27/11).

“Kegiatan ini mengandung makna yang sangat penting, yaitu sebagai sesama rakyat Indonesia harus bisa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Kapolres Seruyan AKBP Ramon Zamora Ginting, Selasa (27/11).

Menurut Ramon, sebagai sesama anak bangsa, sudah sepatutnya saling menghormati dan menjunjung tinggi persatuan, meskipun berbeda-beda suku, ras, dan agama.

Baca Juga :  Rusak Kebun Kelapa Warga, Pos Sampit BKSDA Kalteng Evakuasi Orangutan di Sungai Bakau

“Jangan ada perbedaan diantara kita, kita harus bisa saling menghormati antara yang tua dan muda serta harus ikhlas dalam membantu sesama,” ujarnya.

Ia menjelaskan, sejauh ini di Kabupaten Seruyan sendiri masih relatif aman dari konflik baik itu antar kelompok, suku, atau ras dan agama masih aman dan terkendali.

“Kalau konflik yang sifatnya untuk memecah belah bangsa masih aman dan kondusif, tapi kalau angka kriminalitas masih ada, seperti maling dan sebagainya yang kemarin baru kita ungkap,”paparnya.

Baca Juga :  Oleng, Truk Bermuatan Galon Terguling

Sementara itu pada kegiatan ini, selain Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Ahmad Ruswandi, Ketua KPU Kabupaten Seruyan Agus Sukron Ma’mun, dan Ketua Bawaslu Kabupaten Seruyan Yulius Setiawan, juga hadir Asisten 3 Setda Seruyan Agus Suharto, serta para kepala SKPD dilingkungan Pemkab Seruyan. (al)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Bupati Imbau Masyarakat Berdayakan Makanan Khas Lokal

Seruyan

Pendapatan Nelayan Seruyan Menurun Karena Kapal Cumi

Seruyan

Rp18 Miliar Untuk Beli Beras Warga Seruyan Terdampak Covid-19

Seruyan

Dinsos Seruyan Bantu Warga Persil Yang Tinggal di Bekas Kandang Ayam

Seruyan

Dua Bulan DPO, Pelaku Pembakar Kantor PT SLM Dibekuk Polisi

Seruyan

Oleng, Kelotok Bermuatan Lima Orang Terbalik

Daerah

Mencari Ikan, Nelayan Pematang Limau Temukan Mayat Mengapung

Seruyan

Ketua TP-PKK Seruyan Ajak Masyarakat Menanam Tumbuhan Berkasiat Untuk Obat
error: Content is protected !!