Home / Metro Palangka Raya

Kamis, 22 November 2018 - 15:45 WIB

Dua Pencuri Kabel Lisrik PLN Dibekuk Polisi, Satu Tumbang Didor

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Ilham Fauzi (25) dan Jais (43) tak berkutik saat disergap tim gabungan Resmob Polres Palangka Raya dan Resmob Polsek Pahandut serta Polda Kalteng. Kedua warga Jalan Langkai Permai ini ditangkap karena melakukan aksi pencurian kabel dan instalasi serta trafo listrik milik PLN yang berada di Jalan Adonis Samad.

Kedua pelaku ini ditangkap di Jalan Temanggung Tilung, Rabu (21/11) malam. Dari tangan keduanya diamankan barang bukti kabel tembaga NJY Ukuran 8 meter, Isolator 10 Box dan klem tembaga. Satu pelaku diantaranya bernama Ilham terpaksa dihadiahi dua butir timah panas di kaki kanan, karena sempat melakukan perlawanan saat disergap anggota.

Baca Juga :  BPPRD Seruyan Bakal Berlakukan Pajak Retrebusi Papan Reklame Pilkada

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar mengatakan, aksi pencurian tersebut dilakukan pelaku Senin (12/11) lalu. Pelaku melakukan aksi tersebut dengan cara membongkar klem pipa poding, selanjutnya kabel dipotong di LV board. Setelah itu dijual terpisah hingga menimbulkan kerugian meteri dari pihak PLN sebesar Rp 42 juta.

“Kasus ini masih kita kembangkan. Untuk mengungkap pelaku lainnya yang terlibat. Karena diduga mereka ini komplotan yang beraksi lebih dari dua orang,”ungkap Timbul didampingi Wakapolres Kompol Rofik dan Kabag Ops Kompol Purwanto kepada awak media, Kamis (22/11).

Baca Juga :  Backup Kucung Diang, Polres Kerahkan Personel Promosikan Wisata Seruyan

Timbul menjelaskan, dari hasil pemeriksaan terhadap kedua pelaku, ternyata mereka merupakan petugas pemasang instalasi listrik. Modus sebagai petugas instalasi ini lah yang dimanfaatkan kedua pelaku agar mudah melakukan aksinya.

“Pengakuan keduanya, barang curian ini dijual kembali kepada perusahaan tempat mereka berkerja, lalu perusahan tersebut kembali memasang ke lokasi lain. Padahal barang tersebut hasil curian para pelaku.Parahnya lagi, uang hasil curian digunakan untuk membeli narkoba jenis sabu,”tandasnya. (dr)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Rumah Kosong Milik ASN Terbakar

Metro Palangka Raya

Nekat Geber Motor di depan Polisi, Dua Remaja Diciduk 

Metro Palangka Raya

Gudang Intiboga Dibobol Maling, Ratusan Kardus Indomie Raib

Metro Palangka Raya

Balap Liar, 15 Remaja Digaruk

DPRD Kota

Orang Tua Harus Perketat Pengawasan Terhadap Anak

DPRD Kota

Dewan Sampaikan Sejumlah Rekomendasi

DPRD Kota

Dewan Tinjau Pekerjaan Jembatan Titian Masyarakat oleh TNI

Metro Palangka Raya

Giat Operasi Zebra Ditlantas Polda Kalteng Jaring 70 Pengendara