Home / DPRD Kota

Senin, 19 November 2018 - 19:02 WIB

Dewan Kota Dorong UMKM Berdayakan Kaum Disabelitas

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Nenie A Lambung mendorong para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) agar bisa memberdayakan para penyandang disabilitas sehingga bisa berperan menggeluti keberadaan UMKM.

“Tidak sedikit para penyandang disabilitas yang memiliki keterampilan, bakat serta kemauan yang ulet. UMKM dapat turut membantu memberdayakan mereka untuk menggeluti dunia UMKM,”ungkap Neni, Senin (19/11).

Menurut Nenie, dirinya sangat mengapresiasi UMKM yang begitu terbuka merekrut para penyandang disabilitas, dengan memberdayakan bahkan memberikan bimbingan serta pelatihan.

“Ya, saat kegiatan bazar, ada penyandang disabilitas yang direkrut salah satu UMKM. Produk UMKM yang dijual saat itu adalah hasil dari penyandang disabilitas. Ternyata produk dihasilkan para disabilitas itu bagus dan diminati,” terangnya.

Hal inilah menurut dia, menunjukan bahwa para penyandang disabilitas bisa diberdayakan untuk maju, bahkan bisa mandiri meningkatkan pendapatan dan membangun kapasitas dirinya.

Selama ini banyak penyandang disabilitas yang memiliki kemampuan dan keterampilan, seperti kemampuan melakukan konfeksi, makanan, kerajinan tangan, elektronik maupun mekanik.

Hanya saja mereka memerlukan dukungan dalam hal permodalan maupun pemberdayaan. Termasuk dibekali kemampuan kewirausahaan. (dr)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Pedagang Diminta Jangan Timbun Bahan Pokok

DPRD Kota

Palangka Raya Potensi Jadi Pusat Ekonomi Kreatif

DPRD Kota

Dewan Dukung Kota Palangka Raya Miliki Mal Pelayanan Publik

DPRD Kota

Infrastruktur Pendidikan Perlu Perhatian

DPRD Kota

Dewan Kota Minta Pemkot Pelihara Fasilitas Umum

DPRD Kota

Waspada Aksi Calo Saat Penerimaan ASN dan P3K

DPRD Kota

Masyarakat Diminta Persiapkan Diri Divaksin

DPRD Kota

Legislator Kota Dorong Serapan PAD Sektor Pariwisata Dimaksimalkan
Exit mobile version